Breaking News

Ini Kata Komandan Lanal Nias Saat Irup Hari Pahlawan Ke-76

 

Nias Selatan (Sumut),Tren24jam.com- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke 76 tahun 2021 Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (p) Antonius Hendro Prasetyo jadi inspektur Upacara yang dilaksanakan di kantor Bupati Nias Selatan,jalan arah Lagundri km 5, Rabu (10/11/2021).

Dalam upacara tersebut turut hadir Pjs. Paset Lanal Nias Lettu Laut (KH) Albertus Heru Asmoro, Letda Laut (S) Risnanto,Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH,Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH. MH,Kapolres Nias Selatan diwakili Kabag Ops Polres Nias Selatan Kompol Juny H. Situmorang, SH.,Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega, Kajari Nias Selatan diwakili Kasi Intel Kejari Nias Selatan Satria Dharma Putra Pratama Zebua, Perwira Staf Lanal Nias, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Sionita Antonius Hendro Prasetyo, Para Asisten Kabupaten Nias Selatan, Para Kepala OPD Kabupaten Nias Selatan, Ibu Bhayangkari Polres Nias Selatan, serta pasukan upacara lainnya.


Dalamamanatnya kolonel menyampaikan dan mengajak kepada seluruh peserta yg hadir agar bersama-sama untuk lebih maju dari hari sebelumnya,sebagai bukti pada dunia kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan sebelumnya.

Lanjutnya, kita bukan negara yang lemah justru pertempuran 10 November 1945 kita jadikan contoh dalam mengusir penjajah satu tekad,gigih berjuang, pantang menyerah, dan tidak perduli akan keterbatasan atau halangan.

Penjajah yang membombardir dengan menggunakan alat yang canggih dan kita hanya menggunakan bambu runcing,namun semangat dengan gagah berani pahlawan melawan walau nyawa melayang dengan berbalut semboyan merdeka atau mati.

Kita adalah anak cucu para pahlawan bangsa  

yang patut menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah, mengalahkan mush yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas,dimana sejalan dengan tema hari ini "pahlawanku Inspirasiku". 

Anak-anak Indonesia apapun keterbatasanku jangan jadi halangan tetaplah berkarya demi Nusa dan bangsa,kita adalah tuan dan nyonya di negri ini,kalau bukan kita siapa lagi.

Tetap kobarkan semangat dan tekad dan jadikan inspirasi para pahlawan dalam kehidupanmu sehari-hari.tutupnya.

(Red/Abdul)