Prajurit Kodim 0119/BM Ikuti Garjas Periodik II Tahun 2021

Prajurit Kodim 0119/BM Ikuti Garjas Periodik II Tahun 2021


Redelong,tren24jam.com-Prajurit TNI dilingkungan Kodim 0119/BM mengikuti tes kesegaran jasmani atau Garjas Periodik II di lapangan Manunggal Yonif RK 114/SM Jln Bandara Rembele, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Rabu 10/11/2021

Garjas di laksanakan meliputi materi Kesegaran "A" yaitu lari 12 menit dan kesegaran "B" terdiri dari pull up, sit up, push up, lunges selama 1 menit dan shuttel run di tambah materi ketangkasan renang dasar militer sejauh 50 meter.

Sebelum melaksanakan Garjas para peserta terlebih dulu di cek tekanan darah maupun denyut nadi oleh tim kesehatan Kodim dan Polkes IM 10.03 Takengon.

Kegiatan tersebut diawasi langsung  dari tim Jasmani Korem 011/Lilawangsa yang diketuai Serma Maksiono 

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Kepala Staf Kodim mengatakan, Tes Garjas ini merupakan tolak ukur untuk mengetahui kemampuan dan kebugaran prajurit bidang jasmani.

Selain itu, Garjas juga merupakan program pembinaan satuan secara berkala, yang dilaksanakan dengan tujuan menjaga, mengetahui dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit.

“Untuk mendapatkan hasil terbaik, kita harus latihan, juga pembinaan secara teratur dan berkala sehingga mampu menjaga bahkan meningkatkan stamina fisik prajurit, ” ungkapnya.

Kasdim menekankan kepada peserta agar mengikuti arahan dari pelatih dan menjaga faktor keamanan selama melaksanakan Garjas.

"Perhatikan, laksanakan arahan dari pelatih, dan jaga faktor keamanan selama mengikuti Garjas, Hindari Accident akibat human error," tegasnya.

 Tampak hadir dalam kegiatan Garjas Periodik II Tahun 2021 tersebut, Pasi Ops Kapten Inf Usep Haerudin, Tim Jasmani Korem 011/LW, Tim Kesehatan Kodim maupun Polkes IM 10.03 Takengon, Para Perwira Bintara dan Tamtama Kodim 0119/BM.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post