Breaking News

Prajurit Kodim 0119/BM Terima Program Asabri PP No. 54 Thn 2020.




Redelong,tren24jam.com-Prajurit Kodim 0119/BM terdiri dari para Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama, PNS dan perwakilan Persit menerima sosialisasi manfaat Asabri yang di sampaikan oleh Kancab PT.  Asabri Lhokseumawe Sdr. Hari Adi Wibowo. Senin 08/11/2021

Acara dibuka oleh Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto di Aula Makodim setempat Jl Jalur Dua Pacuan Kuda Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kakancab PT Asabri Lhokseumawe di Makodim 0119/BM untuk mensosialisasikan manfaat dan program Asabri PP No. 54 Thn 2020 kepada Prajurit dan Ibu Persit Kodim Bener Meriah.

Dandim juga mengajak anggotanya untuk mendengarkan dan memahami sosialisasi tersebut dengan baik dan menanyakan hal2 yang kurang jelas kepada pemateri terutama terkait dengan kewajiban dan hak-hak prajurit maupun PNS sebagai anggota peserta Asabri.

Menurut Dandim, Sosialisasi ini sangat tepat untuk membuka pengetahuan prajurit tentang program dan manfaat dari PT Asabri. Tegasnya. 

Sementara Hari Adi Wibowo Kakancab PT Asabri Lhokseumawe  dalam materi sosialisasi menjelaskan tentang manfaat program Asabri, dimulai dari sejarah singkat Asabri, kepesertaan Asabri, manfaat, kewajiban dan hak menjadi anggota peserta Asabri dan Aplikasi Asabri Mobile.

Manfaat program Asabri  itu terdiri dari Tunjangan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Program Pensiun (PP).

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya. Sehingga dalam pengurusan manfaat Asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan,” ungkapnya.

Di akhir acara sosialisasi, Komandan Kodim dan Kakancab PT Asabri Lhokseumawe membagikan doorprize hingga Foto bersama.