Tanamkan wawasan Kebangsaan Babinsa Koramil 07/Jagung Pimpin Upacara Di SMA Negeri 5 jagung jeget.

Tanamkan wawasan Kebangsaan Babinsa Koramil 07/Jagung Pimpin Upacara Di SMA Negeri 5 jagung jeget.


Takengon,tren24jam.com-Dalam rangka menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme di kalangan pelajar di sekolah binaan, Babinsa Koramil 07/jagung, Kodim 0106/ateng Serma Ika Saputra melaksanakan Upacara Bendera di SMA Negeri 5 jagung .jln kihajar dewantara, jagung jeget kecamatan jagung, kabupaten, Aceh Tengah. Senin(08/11/21).

Upacara bendera merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, bagi siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan upacara juga menjadi wahana memupuk disiplin dan semangat untuk belajar dalam meraih cita – cita.

Dalam upacara itu, Serma Ika Saputra menjelaskan kepada para siswa-siswi sekolah, betapa pentingnya menghormati guru dan menghargai sesama teman sekolah meski beda usia, suku dan agama.

Menurutnya, dengan diawali wawasan kebangsaan dari sejak dini bagi pelajar di sekolah, setidaknya para siswa bisa menanamkan rasa kebangsaan dan saling menghormati kepada sesama. Sehingga kedepan generasi muda anak bangsa Indonesia nantinya, kokoh dan tidak mudah dipecah belah oleh siapa pun lantaran perbedaan.

Kegiatan upacara Bendera di laksanakan dengan hikmad dan penuh semangat dengan di ikuti oleh peserta upacara yang meliputi seluruh siswa siswi sekolah, guru dan staf sekolah hal ini sangatlah penting di terapkan karena bisa juga untuk belajar dalam memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Dengan hadirnya Babinsa sebagai pembina upacara di sekolah tersebut, Drs Sugiono selaku Kepala SMA Negeri 5 jagung mengucapkan terimakasih kepada Serma Ika Saputra , karena dengan kedatangan Babinsa bisa memberikan semangat dan nuansa baru dalam melaksanakan upacara bendera.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post