Sekda Bener Meriah Buka Pelatihan Kewirausahaan bagi Kampung Blang Sentang

Sekda Bener Meriah Buka Pelatihan Kewirausahaan bagi Kampung Blang Sentang


Redelong,tren24jam.com-Plt. Bupati Bener Meriah Dailami  diwakili Sekretaris Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kampung Blang Sentang Kecamatan Bukit (Pelatihan Barista dan Cukur Rambut/Pangkas), bertempat di Aula BLK Pante Raya, Kabupaten Bener Meriah, Senin, 18 Oktober 2021. 

Camat Bukit Ismail, SE, M.Si melaporkan bahwa Pelatihan Kewirausahaan ini adalah pelatihan bagi Pemuda melalui Dana Desa oleh Kampung Blang Sentang, Kecamatan  Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Pelatihan direncanakan akan dilaksanakan selama 5 (Lima) hari ke depan meliputi pelatihan Barista dan pelatihan Cukur Rambut dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang.

Sementara dalam arahannya Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa melalui kesempatan ini hendaknya benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk memperoleh keterampilan guna menciptakan lapangan kerja khususnya di Kampung Blang Sentang.

"Kita berharap benar-benar ada hasil berkelanjutan dari pelatihan ini sehingga anggaran kegiatan yang bersumber dari Dana Desa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan adanya peningkatan kualitas sumberdaya manusianya," kata Sekda. 

"Kegiatan ini merupakan program yang tepat, sehingga Dana Desa bukan hanya difokuskan pada pembangunan fisik saja tetapi juga untuk peningkatan sumberdaya manusia guna menciptakan lapangan kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Harapan yang sangat besar melalui kegiatan ini dapat menjadi stimulus dan percontohan bagi kampung-kampung lainnya sehingga Dana Desa benar-benar dapat meningkatakn pemberdayaan perekonomian masyarakat dengan menciptakan kegiatan-kegiatan inovatif dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat kampung.

Terakhir kepada narasumber kami berpesan agar peserta yang dilatih pada akhir pelatihan dapat dirangking sesuai kemanpuan dalam menguasai materi dan keterampilan lapangan sehingga kita dapat mengukur tingkat keberhasilan dari program ini," tutur Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si. 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala DPMK; Sekretaris Disnakertrans, Camat Bukit, dan para aparatur Kampung Blang Sentang.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post