Breaking News

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0106/Ateng Gelar Bakti Sosial Donor Darah TA. 2021.


Aceh Tengah,tren24jam.com-Kodim 0106/Ateng menggelar bakti sosial berupa donor darah Dalam rangka menyambut hari Juang Kartika 2021 tahun  yang ke-76  yang berlangsung di Aula Makodim Aceh Tengah, kamis (09/12/21).

Sebelum melaksanakan donor darah tenaga medis terlebih dahulu mengecek tekanan darah dan HB pendonor, terlihat para pendonor bergantian mendonorkan darahnya.  di ikuti oleh 100 orang terdiri dari Personel Kodim 0106/ateng dari 10 Koramil, Personel Polres Ateng, Tagana, dan anggota pemadam kebakaran.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Badan Layanan Umum (BLU) RSU Datu Beru Takengon.

Dandim 0106/Aceh Tengah  Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah Kodim 0106/Ateng ini adalah rangkaian menyambut HUT Kodam Iskandar Muda dan Hari Juang Kartika. 


Kegiatan ini  tetap mengikuti protokol kesehatan. Yakni, dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker guna menjamin keselamatan personil.

kita akan terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah ini" 

Darah tersebut nantinya akan di sumbangkan kepada PMI aceh tengah guna untuk keperluan masyarakat aceh tengah dan yang membutuhkan. dengan menyumbangkan darah kita berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, karena setetes darah kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang "Tandas komandan Kodim 0106/Ateng."