DPP LPK-RI Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru

 


Lumajang (Surabaya),Tren24jam.com – Ketua umum DPP ( Dewan Pimpinan Pusat ) LPK – RI Jakarta Fais Adam turun ke Lumajang, mendistribusikan bantuan pada warga terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (14/12/2021).

Turut serta dalam kegiatan saat itu diantaranya, Ketua LPK – RI Provinsi Jatim DR. Moch Husen S.E S.Sos M.M, Ketua DPC ( Dewan Pimpinan Cabang ) LPK – RI Tulungagung bersama anggota, Ketua DPC LPK – RI Trenggalek bersama anggota, Ketua DPC LPK – RI Lumajang bersama anggota berikut andil menjadi donatur, selain mendampingi pimpinan pusat.

Kegiatan bermula pendistribusian di posko pengungsian Ulul Albab, diserah terimakan pada KH Fahrur Rosi. Kemudian di lokasi posko kedua, bertempat di posko pengungsian Dalwa, diserahkan terimakan pada Habib Fandi Al Baiti.

“Kami atas nama LPK – RI ( Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia ) mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya bencana erupsi gunung semeru. Kami ingin selalu berpartisipasi membantu saudara kita yang terdampak. Ke depan, kami akan melakukan kegiatan serupa. Semoga semua ini akan bermanfaat,” ucap Fais Adam.

Sambut KH Fahrur Rosi, ia berucap terima kasih. Ungkapnya, erupsi kali ini sangat berdampak sekali, terlebih pada lingkungan pesantren. Sebutnya ada 76 wali santri terdampak, berikut santri dan santriwati turut menjadi korban. Bahkan, terancam terputus mondok karena keluarganya sudah kehilangan harta benda bahkan sanak familinya.

“Donasi ini sangat bermanfaat bagi kami, dan hari ini kita buktikan banyak sekali orang baik di Indonesia. Yang terpenting, ini kita fokus diantaranya keberlangsungan ke 76 santri dan santriwati yang menjadi korban,” tuturnya.

Imbuhhya, pondok pesantren dikelolanya juga dijadikan tempat penampungan pengungsi sebanyak 294 orang, ditempatkan terpisah pada 11 ruang kelas belajar para santri maupun santriwati.

“Sekolah reguler boleh libur. Tapi kita punya sekolah kemanusiaan. Ini prinsipnya harga mati. Penyelamatan peradaban itu penting,” ungkap KH. Fahrur Rosi.

Selebihnya koordinator posko Ulul Albab Iqbal Zamzami menanggapi kegiatan LPK – RI merupakan hal yang baik atas kepedulian pada kelangsungan hidup sesama. Motivasi turut menjadi harapan dan menggugah semangat sejumlah relawan.

“Semoga ini akan turut menjadi berkah pada warga yang terdampak. Harapannya ke depan, LPK – RI ini akan terus terlibat pada misi kemanusiaan,” imbuhnya.

Sementara di posko pengungsian Dalwa, Habib Fandi Al Baiti sembari berterima kasih, ia memastikan donasi yang diserahkan, akan sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan.

Adapun yang didistribusikan saat itu berupa vitamin, susu dan pakaian

Juga di Desa Sumberwuluh, rombongan mewakili DPC LPK – RI Pamekasan, menyalurkan uang tunai pada pekerja harian yang saat ini harus terhenti aktivitasnya, akibat bencana yang terjadi.


(Red/02)


Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Lebih baru Lebih lama