Kegiatan Kenduri Kupi Yang Bejalan Lancar Sukses Dan Tanpa Suatu Kendala Apapun

Bener Meriah,tren24jam.com-Plt. Bupati Bener Meriah Dailami didampingi Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri acara tahunan “Kenduri Kupi” bertempat di Destinasi Wisata Burni Telong, Kp. Rembune, Kec. Timang Gajah, Kab. Bener Meriah.

Dalam keterangan nya Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bener Meriah Irmansyah,  menyampaikan bahwa kegiatan ini diangkat dari tradisi masyarakat Dataran Tinggi Gayo yang melakukan Kenduri (Perayaan) pada saat masa penen sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, sehingga kita agendakan menjadi acara tahunan daerah tang dirangkai dengan berbagai penampilan kesenian tradisional.

Untuk kegiata ini sengaja kita laksanakan di Open Stage kawasan Destinasi Wisata Burni Telong yang merupakan titik nol pengembangan pariwisata Kab. Bener Meriah. Kenduri Kupi dirangkai dengan penampilan sebi tradisional gayo dan musikalisasi puisi oleh Fikar W. Eda.

Sementara itu dalam arahannya Plt. Bupati Bener Meriah Dailami berharap di tempat pelaksanaan Kenduri Kupi Tahun ini yang dinobatkan sebagai titik nol pembangunan pariwisata Kab. Bener Meriah.

Selanjutnya kedepannya kita berharap pelaksanaan kenduri ini dapat dilaksanakan dengan lebih meriah dan lebih megah dengan peserta dari seluruh kecamatan sehingga dapat menjadi sarana promosi priwisata dan budaya Kab. Bener Meriah, karena promosi merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan kemajuan pariwisata suatu daerah.Di ahir Kegiatan ini, ditutup dengan pembacaan musikalisasi puisi oleh seniman nasional Fikar W. Eda serta dimeriahkan oleh pembacaan puisi oleh Plt. Bupati Bener Meriah, Sekretaris Daerah dan  SKPK lainnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini,Anggota DPRK Bener Meriah; Asisten Perekonomian dan Pembangunan Para Kepala SKPK Forkopimcam Timang Gajah,Dan juga Kepala Bank Aceh Syariah Cab. Bener Meriah.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post