Breaking News

Komandan Korem 011/LW Resmi Jadi Warga Gayo


 

Takengon,tren24jam.com-Kegiatan Silahturahmi Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana didampingi Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos beserta rombong di sambut hangat Bupati Drs. Shabela Abubakar beserta unsur forkopimda, bertempat di Pendopo Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, jumat (10/12/21).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 011/lw beserta rombongan, selain di terima Bupati Ateng, juga di sambut dengan pemasangan kain ulen-ulen Gayo, tarian khas adat Gayo dan tepung tawar sebagai tanda warga kehormatan dataran tinggi Gayo, selanjutnya melaksanakan jamuan makan malam yang di kemas dalam acara temu ramah dan silaturahmi dengan masyarakat Gayo di pendopo bupati aceh tengah.

Bupati Aceh Tengah, Drs.H. Shabela Abu Bakar menyampaikan  pemerintah daerah serta masyarakat kabupaten aceh tengah (gayo) mengucapkan selamat datang komandan korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu permana dan ibu Wakil ketua Persit kck rem 011/Lilawangsa beserta rombongan merupakan suatu kebahagiaan dan

kehormatan tersendiri bagi kami, dan masyarakat  gayo bisa langsung bertatap muka dari penyambutan tadi berarti bapak sudah menjadi orang aceh tengah (gayo) ini yang kami syukuri karena bertambahnya saudara kami." Ungkap Bupati Aceh Tengah".

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari pemerintah daerah Kabupaten Aceh Tengah, keakraban antara TNI dengan masyarakat di Dataran Tinggi Gayo ini terus dipertahankan, karena hanya dengan kemanunggalan TNI dengan rakyat, daerah akan kuat dan maju, jadi apapun yang dilakukan untuk mengatasi kesulitan rakyat kita juga siap membantu pemerintah daerah" Ucapnya".

Tambahnya, malam saya bangga menjadi orang (Gayo) ini adalah anugrah dari yang maha kuasa, apalagi daerahnya yang  sangat indah didukung dengan udaranya yang sejuk, siapapun yang datang kesini pasti merasa yaman tentram bukan itu saja tapi kopi arabikanya juga dunia luar menjadi mengetahuinya" ucap Komandan Korek 011/LW".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Bupati Aceh Tengah, Drs.H. Shabela Abu Bakar, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan. S.Sos,  Sekda Aceh Tengah, Subhandhy, AP.,M.Si. Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Takengon, Yovandi Yazid, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Aceh Tengah, Aswin Arif, SH.,MH, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Tengah Diwakili oleh Wakil Ketua Mahkamah Syariah, Win Syuhada SH.M.C.L, Kadis Disdukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal, S.TTP., M.AP, Plt Ketua MPU Aceh Tengah, Tgk. Jalalludin Amri dan tamu undangan.