2 Tahun Bangunan Ini Terbengkalai,"Kadis Perkim Pastikan Pertengahan Tahun Sudah Berpungsi,

Takengon,tren24jam.com-Pembangunan IPAL sekala pemukiman minimal 50 kepala keluarga di kampung Asir-Asir Asia Kecamatan Lut Tawar kabupaten Aceh tengah pada tahun 2020 hingga saat ini masih belum dapat di rasakan manfaat nya bagi masyarakat sekitar.

Bangunan yang di angarkan pada tahun 2020 sebesar Rp.400.000.000,- (empat ratus juta rupiah) yang bersumber dari dana DAK (dana alokasi khusus) Tahun angaran 2020 hingga saat ini belum selesai serta menyisakan aroma tidak sedab bagi masyarakat sekitar .

Terkait hal ini Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat (PERKIM) Aceh tengah Mauiza Uswa.ST.MT kepada media ini mengaku pihak nya telah meninjau serta memerintahkan untuk melanjutkan pembagunan IPAL tersebut serta di pastikan pertengahan tahun bangunan IPAL sudah Berpungsi.

"Terkait itu kami sudah melakukan peninjauan lapangan, dan memang ada bangunan yang belum sempurna, terkait bagunan yang belum sempurna itu solusinya  yang bisa kita berikan adalah dengan segera lakukan penyelesaian akan ketidak sempurnaan bangunan tersebut.

Dengan cara segera lakukan pencairan dana laksanakan semaksimal mungkin, dengan sisa dana yang ada sehingga IPAL yang sudah terbangun dapat difungsikan segera. Ungkap Kadis Perkim Aceh Tengah 

"Lebih lanjut terkait Terbengkalai Selama 2 Tahun Bangunan IPAL Asir-Asir Asia di Pertegahan tahun Mauiza Pastikan bangunan ini sudah Sempurna, karena iya tidak ingin masyarakat terganggu dengan aroma tak sedap dari bangunan tersebut. 

"Di samping itu juga masyarakat merasa terganggu dengan adanya aroma tidak sedap dari bangunan tersebut, saat ini kita sudah memasuki musim penghujan, kita tidak mau nanti ada muncul nyamuk atau apa yang membuat masyarakat tidak nyaman, jadi kita sudah arahkan ke Pada konsultan pendamping untuk segera memberikan sebuah solusi mudah-mudahan di pertengahan tahun ini bangunan yang belum sempurna ini dapat di selesaikan, tutup Mauiza Uswa.ST.MT

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post