Babinsa Upayakan Peningkatan Ekonomi Warga Binaan.

Babinsa Upayakan Peningkatan Ekonomi Warga Binaan.

Takengon, tren24jam.com-Babinsa Koramil 04/Bintang Serda Arif fahmi melaksanakan komsos dengan masyarakat dan membantu menjemur ikan depik di desa Kejurun syah utama kec.Bintang kab.Aceh Tengah. Minggu (20/02/22).

Kegiatan ini juga merupakan pendampingan kepada warga binaan yang dilaksanakan oleh Babinsa, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan hidup serta memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk meningkatkan taraf hidup dan pendapatan yang lebih baik serta memotivasi warga supaya bisa menembus pasar internasional didalam penjualan ikan asin yang bebas bahan kimia.


Serda arif fahmi mengatakan dengan mengolah kekayaan hasil danau lut tawar, ekonomi warga binaanya bisa meningkat, tentunya mampu meningkatkan kesejahteraan mereka bersama keluarganya,’’ Ujar Babinsa.

“Mudah mudahan kekayaan yang ada di danau bisa terus memberikan penghidupan yang layak, terutama para nelayan tradisional,” Pungkasnya.

Dari hasil tangkapan para nelayan tradisional tersebut, ikan depik ini merupakan ikan papurit orang aceh tengah ada yang basah ada yang diolah menjadi ikan depik kering, " tutup babinsa".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post