Breaking News

Dandim Sosialisasikan Program BT-PKLWN Kepada Danramil dan Babinsa Jajarannya

Redelong, tren24jam.com- Komandan Kodim 0119/BM Letnan kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto mensosialisasikan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung Dan Nelayan,

(BT - PKLWN) kepada Danramil dan Babinsa jajaranya, tepatnya di Aula Makodim setempat Jln Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah" Jum'at 18/02/2022.

Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto dalam Sosialisasi tersebut menjelaskan, Pemerintah akan meluncurkan Bantuan Langsung Tunai, atau setara dengan bantuan Presiden produktif atau Bantuan Produk Usaha Mikro (BPUM), dimana bantuan ini diharapkan pengusaha Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warteg yang terdampak COVID-19 bisa menggunakan untuk modal usaha atau bertahan hidup. Dalam hal ini Babinsa yang ada di wilayah akan mensosialisasikan dan sekaligus mendata warga yang layak menerima bantuan sesuai dengan Program BT - PKLWN. Ujarnya.

"Di katakan Eko, "Kodim 0119/BM membawahi 6 Koramil yang tersebar di kabupaten Bener Meriah menyampaikan, ada sekitar 7000 masyarakat yang akan menerima bantuan BT - PKLWN dari pemerintah, tentunya ada kreteria masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut (memenuhi syarat) yang  diajukan sebagai penerima Bantuan antara lain : " Mempunyai warung atau gerobak milik sendiri, memiliki KTP Elektronik, mengisi Formulir yang telah tersedia, dokumentasi pemilik warung di lokasi usahanya dan belum pernah terdaftar sebagai penerima BPUM tahun 2021."ungkap Eko.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini, seluruh Babinsa yang terlibat dalam program BT - PKLWN dapat memahami program ini sehingga dengan mudah, mensosialisasikanya ke masyarakat" Pungkasnya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.