Breaking News

Kapolda Sumut Pantau Pelaksanaan Vaksin, Nias Selatan Capaian Terbaik di 4 Kabupaten/Kota Kepulauan Nias

 


Nias Selatan, Tren24jam.com - Kapolda Sumatera Irjen.Pol.R.Z.Panca Putra S.M.Si. dan Pangdam I /BB Mayjen TNI Hasanudin,S.IP.,M.M. yang diwakili oleh Danrem 023 KS Kolonel.INF Febriel Buyung Sikumbang Tinjau Pelaksanaan serbu Vaksin Dosis I di Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara khususnya anak sekolah yang dilaksanakan di jln.Iman Bonjol Di lapangan Mesjid Agung Ar-Rahman Teluk dalam Nias Selatan,Jumat (18/02/2022).

Tampak dalam kunjungan tersebut turut dihadiri oleh Pangdam I /BB Mayjen TNI Hasanudin yang diwakili oleh Danrem 023 Kolonel.INF.Febriel Buyung Sikumbang, Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H.Nainggolan, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha,SH.MH, Palaksana Lanal Nias 'Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Sekda Nisel ' Ir.Ikhtiar Duha MM, Danramil/013 TelukDalam ' Mayor INF. Hatiyanus Zega,Kadis Kesehatan Nisel 'Dr.Henny Kurniawan Duha,Tokoh Agama, Pers, serta peserta Vaksin.


Dikesempatan tersebut Kapolda mengajak seluruh masyarakat dan stackhorder untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimana masalah Covid-19 semakin menaik.

"Kami mengajak seluruh masyarakat dan stackhorder tetap menjaga dan mewaspadai perkembangan Covid-19, agar jangan terulang seperti serangan pada bulan Agustus 2021 lalu".ungkapnya.

Adapun langkah yang dilakukan adalah tetap memakai masker dan pelaksanaan vaksin.

Untuk capaian kabupaten Nias Selatan merupakan capaian yang terbaik di empat kabupaten kota dikepulauan Nias, hal ini karena dukungan seluruh stakeholder dan pemerintah setempat".tandasnya.

Selanjutnya " saya harap akhir bulan ini sudah selesai dan akan masuk vaksin boster ke tiga khusus orang tua kelompok lansia yang sangat rentan dengan Pandemi Covid-19.

Tambahnya lagi " kita hari ini sudah kumpulkan data Updatenya mencapai kurang lebih 15 ribu di seluruh 33 kabupaten kota Sumatera dan itu terdiri dari dosis vaksin pertama,kedua dan vaksin boster, dan kita galakkan sumatera Utara dapat target 80 persen,dan hal itu berkat dukungan diberbagai pihak.

Kapolda juga sangat apresiasi atas capaian yang dapat diwilayah hukum propinsi Sumatera Utara

" Saya sangat apresiasi kepada seluruh masyarakat yang mau bekerja sama mensukseskan kesehatan kita bersama". Tutupnya.(Red/Karyadin Gumano)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.