Prajurit Kodim 0119/BM Laksanakan Penghijauan Dengan Menanam Pokat

Redelong, tren24jam.com -  Personel Kodim 0119/BM melakukan penanaman pohon trembesi dan alpukat di sekitar markas kodim setempat Jalan Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Jumat 11/02/2022.

Dandim 0119/BM, Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto Melalui Kapok Tuud Pelda Tri Agus menyampaikan, Penanaman pohon ini bertujuan untuk menghijaukan kembali dan langkah nyata Kodim dalam penghijauan disekitar komplek Markas Kodim 0119/BM.

Dikatakan Tri Agus "Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat, pasalnya pohon merupakan sumber penghasil oksigen, dan akan membuat  lingkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri.

Tambahnya "Program Penghijauan sudah dicanangkan oleh  Pemerintah Pusat dan TNI AD di seluruh Indonesia sudah melaksanakannya  melalui serbuan Teritorialnya.

Kita ketahui bersama bayak manfaat dari kedua pohon tersebut. "Contohnya pohon trembesi, selain untuk berteduh dan juga dapat membantu menyerap karbon dioksida dan membantu menyerap air. Begitu juga dengan pohon Alpukat yang  Bayak di kenal masyarakat dimana buah alpokat bagus untuk kesehatan karena  megandung lemak, yakni lemak tak jenuh tunggal, mengandung karbohidrat, serat, dan protein. ujarnya

"Selain mengandung nutrisi, alpukat juga mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K, ada banyak manfaat alpukat yang luar biasa bagi kesehatan.

Tri Agus megajak, mari kita galakan program penghijauan ini. Diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama dengan menghijaukan kembali lingkungan alam. terkhusus di wilayah kabupaten Bener meriah ini" Tandasnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post