Tingkatkan Kemampuan Anggota Kodim 0106/Ateng Sesuai Jabatan.

Takengon, tren24jam.com- Kodim 0106/Ateng Bintara dan Tantama melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) jabatan teritorial selama 3 hari, bertempat di lapangan Makodim Jalan Lut Tawar kampung bale atu kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah. Selasa (08/02/22).

UTP ini dilaksanakan bertujuan untuk menguji keterampilan para prajurit Kodim 0106/Ateng yang pelaksanaannya disesuaikan dengan jenjang kepangkatan dan jabatan masing-masing prajurit berpangkat Praka (prajurit kepala) sampai dengan pangkat Peltu (Pembantu Letnan Satu).

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani, melalui Plh Kasdim Kapten Inf Siddik  dalam sambutan mengatakan, kegiatan UTP ini merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personil jajaran anggota serta guna menguji keterampilan prajurit. Menurutnya, Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari sekaligus melihat secara langsung sampai dimana keterampilan dan kemampuan para prajurit apakah sudah sesuai dengan pangkat dan jabatan yang diembannya.

“Sesuai acuan dari komando atas, diharapkan seluruh prajurit yang mengikuti UTP ini hasilnya dapat digunakan sebagai data koramil serta sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya, tentunya yang disesuaikan dengan kalender latihan satuan.“Dalam pelaksanaan UTP ini para prajurit agar sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal".Uacapnya

Sementara pada kesempatan yang sama Pasiops Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Suratin  menyampaikan  peserta latihan Uji Terampil Perorangan agar melaksanakan secara maksimal dan segera diaplikasikan di lapangan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit “Laksanakan dengan baik kegiatan ini, dan jangan lupa jaga faktor keamanan masing-masing baik personel maupun materiil ” Pungkas Kapten Ini Suratin.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post