Breaking News

Waka Polres Sibolga Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Toba 2022

 


Sibolga,Tren24jam.com - Demi keselamatan Bersama,Polres Sibolga Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2022,dengan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/211/I/OPS.4.5./2022 tanggal 28 Januari, tentang Direktif Pelaksanaan Operasi Bidang Lalu Lintas Tahun 2022. 

Pada Operasi ini Polda Sumut melibatkan 2.299 (dua ribu dua ratus sembilan puluh sembilan) Personel Polda Sumut yang terdiri atas Satgas Polda Sumut 150 Personel dan Satgas Kewilayahan 2.149 Personel.

Strategi yang diterapkan dalam Operasi ini mengedepankan kegiatan preemitif, preventif, dan persuasif yang humanis. Dengan target capaian yaitu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah kerumunan massa, terjadinya kamseltibcar lantas pada jalur tol, arteri dan tempat wisata, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban kecelakaan dan menurunkan Level PPKM di Wilayah Kabupaten / Kota pada Provinsi Sumut.

Giat ini mengambil tema "Melalui Operasi Keselamatan Toba-2022, Kita wujudkan budaya tertib berlaku lintas guna terciptanya sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Sibolga ", jelas Waka Polres Sibolga Kompol R.Sihombing,SH, saat memimpin apel gelar Pasukan OPS Keselamata Toba 2022, Selasa (01/03/2022).

Waka Polres Sibolga Kompol R.Sihombing,SH, melalui Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag menjelaskan bahwa Operasi "Keselamatan Toba-2022" ini akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) dari tanggal 01 Maret s/d tanggal 14 Maret 2022, dengan target operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kendaraan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta masyarakat dalam berlalu lintas yang menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan jumlah personil yang diturunkan sebanyak 51 (limapuluhsatu) personil.

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Kasdim 0211/ TT Mayor Inf. Tengku,Kadis Hub M.Sitorus,S.Sos,MM,Kabag Ops Kompol Jono Sirait,SH,MH Para Kabag dan PJU Polres Sibolga, para Perwira Polres Sibolga.

Peserta Upacara yaitu 1 (satu) regu TNI Kodim 0210/TU, 1 (satu) Pleton Sat Lantas Polres Sibolga, 1 (satu) Pleton Sat Sabhara Polres Sibolga, 1 (satu) Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Sibolga dan 1 (satu) Pleton Dishub kota Sibolga. (Red/02).

Sumber Humas polres Sibolga AKP R.Sormin ,S.Ag

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.