Breaking News

Polres Nias Selatan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Toba 2022


 Nias Selatan,Tren24jam.com - Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM yang diwakili olek Wakapolres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumbantoruan, memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba-2022. di lapangan apel Mako Polres Nias Selatan.(01/03/2022)

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2022. berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/211/I/OPS.4.5./2022 tanggal 28 Januari, tentang Direktif Pelaksanaan Operasi Bidang Lalu Lintas Tahun 2022. Pada Operasi ini Polda Sumut melibatkan 2.299 (Dua Ribu Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan) Personel Polda Sumut yang terdiri atas Satgas Polda Sumut 150 Personel dan Satgas Kewilayahan 2.149 Personel.

Operasi “keselamatan toba – 2022” dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, mulai dari tanggal 01 maret sampai dengan tanggal 14 maret 2022 dengan target operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif yang humanis. Hal ini sebagaimana yang tercantum pada rencana operasi “keselamatan toba – 2022” yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Danramil 12/ Telukdalam Mayor Infantri Hatiyanus Zega, Kasi Intel Kejari Teluk Dalam, Satria Putra Zebua SH, Kabid Trantip Dishub R.Dahci dan Para Perwira Jajaran Polres Nias Selatan.(Red/02)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.