Breaking News

BUKIT JALAN MURAI KELURAHAN AEK MANIS SIBOLGA TERBAKAR

Sibolga,Tren24jam.com-Bukit jalan Murai Gg Gadis Kelurahan Aek Manis Sibolga terbakar pada hari Rabu 30/3/2022 pukul 18.15 Wib.Yang telah terbakar adalah lahan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan dan semak belukar dengan luas kurang lebih 10.000 m2 atau sekitar 1 (satu) hektare yang terletak di Perbukitan Jln. Murai Ujung Gg. Gadis Kel. Aek



Kronologis

Menurut keterangan para saksi bahwa sekira pukul 16.00 Wib terlihat kepulan asap putih di sekitar perbukitan, tidak berapa lama kepulan asap berwarna putih tersebut berubah manjadi kobaran api yang membakar sekitaran perbukitan Jln. Murai Ujung Gg. Gadis Kel. Aek Manis Kec.Sibolga Selatan Kota Sibolga dan sempat padam,dan selanjutnya sekira pukul 18.15 Wib api kembali hidup dan mulai merembet serta membesar.

Sekira Pkl.18.20 Wib, Damkar Sibolga bersama dengan Unsur TNI / Polri dan masyarakat melakukan upaya pemadaman api secara manual dengan menaiki perbukitan yang tidak terjangkau oleh mobil Damkar sehingga kobaran api tidak merembet ke pemukiman warga dan 1 (satu) Unit Mobil Damkar tetap stand bye dilokasi kebakaran.

Sekira pukul.18.00 Wib, Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Bandung Saryo Hulu bersama personil Polsek Sibolga Selatan,Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan Piket Reskrim Polres Sibolga meninjau langsung lokasi kebakaran perbukitan Jln. Murai Ujung Gg. Gadis Kel. Aek Manis Kec.Sibolga Selatan Kota Sibolga. 


Selanjutnya sekira Pkl. 22.30 Wib, kobaran api telah dapat dipadamkan. 

Kini Penyebab kebakaran lahan tersebut hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak polres Sibolga sementara peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.(Red)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.