Breaking News

Bupati Abuya hadiri undangan rapat persiapan MTQ Aceh di Bener Meriah

Banda Aceh, tren24jam.com- Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi menghadiri undangan rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Aceh XXXV di Kabupaten Bener Meriah bertempat di ruang rapat Kepala Dinas Syariat Islam Aceh. Kamis (03-01-2022) 

Pantauan yang hadiri saat itu, Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Drs. Mukhlis, Kadis Syariat Islam Bener Meriah Taslim, S.Ag., M.Sos, Kepala Kemenag Bener Meriah Drs. H. Hamdan, MA, Ketua TP-PKK Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi. 

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr. EMK Alidar, S.Ag., M.Hum menyampaikan laporan perkembangan target pembangunan "Terkait persiapan pembangunan MTQ di Bener Meriah, capaian persentase kita alhamdulillah telah mencapai 78,5% dan masih perlu lanjutan pembangunan sekitar 21,5% lagi untuk mencapai hasil yang maksimal" katanya. 

"Juga sejauh ini sesuai batas waktu yang sudah ditetapkan adalah tanggal 5 Juni 2022 dan harapan kita, untuk pelaksanaannya bisa dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan tanggal 26 juni 2022 nanti" tambahnya. 

Menanggapi hal itu, Abuya Tgk. H. Sarkawi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari semua pihak. 

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Aceh dan semua pihak terkait, terutama Dinas Syariat Islam Aceh karna sampai dengan sejauh ini telah mendukung kegiatan MTQ di Bener Meriah untuk tahun ini, mulai dari awal pembangunan sampai dengan pelaksanaannya nanti" ucap Bupati Bener Meriah itu. 

"Walaupun sejauh ini tentu adanya kendala tekhnis dan lainnya di lapangan, kami masih tetap optimis terkait wacana yang akan datang tersebut, namun Alhamdulillah target capaian pembangunan kita telah lebih dari setengah artinya sudah lebih dari 50% pembangunan, sekali lagi terima kasih kami ucapkan atas dukungan dari semua pihak terkait" tambah Abuya. 

Sementara itu, Haili Yoga juga menyampaikan "Terkait persiapan teknis kami terus berupaya untuk menyiapkan kesiapan MTQ ini, seperti yang kita ketahui bersama acara ini akan dihadiri oleh seluruh peserta perwakilan dari seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Aceh, juga tentunya harus terukur sampai dengan tercapai standar pelaksanaan kegiatan tersebut" pungkas Sekda Bener Meriah. 

Selain itu, lokasi pembangunan terletak tepat bersebelahan dengan Markas Kodim 0119 Bener Meriah Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam yaitu salah satu letak posisi sentral di Kabupaten Bener Meriah dan merupakan akses yang mudah untuk dilalu.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.