Breaking News

Turun Kesawah Babinsa Koramil 03/Pegasing Dampingi Warga Menanam Padi.

Takengon, tren24jam.com- Babinsa Koramil 03/ Pegasing Kodim 0106/Ateng Serda Parno bersama warga Binaan Hamdani (45) menanam padi di desa Belang Bebangka kec pegasing kabupaten Aceh tengah. Rabu (02/03/22).

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa koramil 03 /pegasing Kodim 0106/Ateng dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Aceh tengah.


Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani.dengan motivasinya warga senang dan sangat bersemangat  dalam menanam padi. 

"Serda Parno menyampaikan,Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, kita turun kelapangan juga untuk membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan nasional." Ucap Babinsa".

Petani Hamdani (45). Mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang selalu hadir bersama kami kemudian atas dorongan maupun atas motivasinya dapat berjalan sampai saat sekarang ini, sehingga diharapkan dengan kegiatan penanaman padi semoga bapak diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT." tutupnya".

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.