Breaking News

Wabup Dailami Hadiri Rakerda Forum KKA

JAKARTA, tren24jam.com-Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda) Forum KKA. Kamis (03-02-2022) bersama sejumlah pejabat Aceh di Room Majapahit Hotel Borobudur, Jakarta.

Rakerda Forum KKA tersebut membahas terkait strategi dan langkah Kabupaten/Kota terhadap Advokasi Dana Otsus dan Migas Aceh ke Pemerintah Pusat maupun Provinsi Aceh

Rekerda Forum KKA itu ikuti oleh Asisten 1 Aceh Husein M. Ja'far, M.Hum. Wali Kota Banda Aceh. Bupati Gayo Lues. Wabup Pijay. Ketua DPRK Nagan. Konsultan Hukum Dr. Yacob Abdilkadir. Dr. Tgk. Ahmad Yani, serta sejumlah pejabat yang berasal dari provinsi dan kabupaten/ kota Aceh.

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam pertemuan itu meminta agar MoU, UUPA dan Dana Otsus dapat diperjuangkan. Selain itu dia juga meminta MoU 15 Agustus harus tercantum dalam Qanun Aceh, agar provinsi bisa mengalokasikan Dana Otsus.

Disisi lain dalam Rakerda Forum KKA itu Dailami juga meminta Pemerintah pusat harus bisa menghadirkan koordinator dari DPR-RI

"Salah satu hal lain, pemerintah daerah perlu memikirkan kekhususan Aceh, misalnya identitas bagi anak yg lahir tanpa ayah, itulah bentuk kegunaan hak istimewa yg diberikan pemerintah pusat kepada kita,"ucapnya.

Selanjutnya Wabup Kabupaten Bener Meriah itu juga meminta perlunya penambahan anggaran terkait Dana Otsus agar tidak terdapat Silva lagi pada provinsi.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.