Breaking News

Wabup resmikan pembangunan Ponpes Wadi Nur Arrahmah dan Masjid Nur Al-Aqsa

Redelong, tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami hadiri acara Peletakan Batu Pertama dan Pembangunan Pondok Pesantren Wadi Nur Arrahmah dan Masjid Nur Al-Aqsa yang bertempat di Jalan Samar Kilang Atu Kul, Kampung Tembolon Kecamatan Syah Utama. Senin (28-02-2022) 

Pembangunan Pondok Pesantren Wadi Nur Arrahmah dan Masjid Nur Al-Aqsa di Bener Meriah ini akan dibangun bukan tanpa alasan melainkan karena mulai dari Provinsi Aceh inilah awal mula terukirnya sebuah sejarah besar bagi Agama Islam dimuka bumi Indonesia ini, pembangunan dilakukan dan dipilih pada tanggal 28 Februari 2022 adalah merupakan Hari Isra' Mi'raj Baginda Nabi besar Muhammad SAW dan telah direncanakan sejak satu tahun terakhir. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dalam hal ini mendukung kegiatan pembangunan Pondok Pesantren dan pembangunan Masjid yang berlokasi di pinggir jalan Samar Kilang Atu Kul, Kampung Tembolon merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Syah Utama itu. "Kami atas nama Pemerintah Daerah sangat mendukung pembangunan pesantren dan Masjid ini, mudah-mudahan pembangunan ini akan berjalan lancar dan tidak ada kendala" kata Wakil Bupati itu. 

Dailami Wakil Bupati itupun berharap Pondok Pesantren sekaligus Masjid yang akan dibangun dapat memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat juga sebagai pembentukan akhlakul karimah serta mempunyai etika yang harus dijunjung tinggi, mengingat perkembangan jaman yang serba modern saat ini apabila salah dalam mendidik anak akan memberikan dampak yang mengarah kearah yang tidak baik. 

"Dengan berdirinya Pondok Pesantren Wadi Nur Arrahmah dan Masjid Nur Al-Aqsa di Bener Meriah ini, semoga dapat memberikan ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk generasi penerus kita dimasa yang akan datang, masa depan anak-anak kita semua dan kami juga berharap agar kiranya generasi penerus akan mempunya akhlak yang mulia" harap Dailami. 

"Hal ini tentunya bukan hanya sekedar untuk masyarakat setempat saja, tapi ini terbuka untuk semuanya bahkan diluar provinsi Aceh jikalau ingin menggali ilmu disini nantinya" tambahnya. 

Pantauan dilapangan, tampak hadir Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag., M.Sos, Camat Syah Utama Mustaqim, S.E beserta unsur Forkopimcam Syah Utama dan Camat Bener Kelipah Sahlan Syuhada Lingga, Lc,M.Th sekaligus Panitia Penyelenggara Pembangunan Ponpes dan Masjid Nur Al-Aqsa.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.