Breaking News

Walikota Malang Akui Kualitas Kopi Gayo Berkelas di Pasar Dunia.

Jawa Timur, tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami menerima sambutan hangat dari Walikota Malang pada acara Opening Ceremony Malang City Expo 2022.

Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji tersebut bertempat di Gedung Kartini Imperial Building, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Senin (28/03/22)

Dalam sambutannya, Walikota Malang Sutiaji menyebutkan bahwa kopi memiliki potensi besar sektor perekonomian daerah.

"Saat ini, peminat kopi terlihat sangat mendominasi perputaran ekonomi daerah. Dapat dilihat dari peminatnya, yang di seluruh pelosok negeri pasti ada yang namanya pecinta kopi" Ucapnya.

Opening Ceremony Malang City Expo 2022 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Malang ke-108 ini juga turut dihadiri oleh Sekjen Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan RI, Forkopimda Kota Malang, Wakil Bupati Berau, Kalimantan Timur, Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bener Meriah dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah ditandai dengan pemukulan Gong dan diakhiri dengan mengelilingi 50 Stand yang dihiasi dengan berbagai kreasi dari Dekranasda Kota Malang tersebut.

Adapun maksud lain kehadiran Wakil Bupati Dailami pada acara Malang City Expo 2022 ini adalah sebagai bentuk kemitraan yang dirangkaikan dalam perbincangan hangat antara Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, dan Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, SE dalam bentuk Live Streaming Talkshow yang dipimpin langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah, Armansyah, SE, M.Si sebagai moderator. 

Dalam Talkshow tersebut, Wakil Walikota Malang berharap agar pihaknya dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam membangun ekonomi daerah sektor sumber daya dan pariwisata, mengingat Malang juga memiliki beberapa lahan sektor perkebunan kopi.

"Kami harap, tentunya Pemerintah Daerah Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dapat terus berkolaborasi dalam membangun ekonomi daerah sektor sumber daya, pariwisata, dan terkhusus dalam pengembangan kopi yang berkualitas". Ucapnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Berau H. Gamalis, SE juga menyebutkan bahwa kemajuan daerah yang dipimpinnya sebagian besar bersumber dari Sumber Daya Alam hasil Pertambangan dan Perkebunan. Namun, saat ini pihaknya tengah berupaya beralih ke sumber daya pariwisata dan menjadikan Kota Malang sebagai acuan pembangunan Pasar dengan konsep pariwisata kota.

"Kunjungan kami ke Kota Malang ini tidak lain adalah untuk mempelajari konsep-konsep wisata Pasar" Sebutnya. 

Kemudian terkait dengan Pasar kopi, Wakil Bupati Berau H. Gamalis juga menyebutkan bahwa hampir di setiap Cafe yang ada di Kabupaten Berau, melampirkan menu "Kopi Gayo" sebagai menu jamuan hangat di Kota-nya. 

"Telah kami survei, dari ratusan Cafe yang ada di Kabupaten Berau, hampir semuanya menyediakan Kopi Gayo sebagai opsi minuman (kopi) terbaik" Pungkasnya dalam kesempatan tersebut.

Live Streaming Talkshow dengan Tema "Ara Kupi Ara Cerite" tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata Wakil Bupati Bener Meriah kepada Wakil Walikota Malang dan Wakil Bupati Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.