Breaking News

Babinsa 04/Bintang Dampingi Petani Menjemur Gabah Padi Dan Dukung Petani Lebih Mandiri.

Takengon, tren24jam.com- Babinsa Koramil 04/Bintang Kodim 0106/Ateng Serda Arif fahmi bantu warga  menjemur padi milik  Hamzah (50) bertempat di desa Klitu kec.Bintang kab.Aceh Tengah. Jumat (15/04/22).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi  Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, sebagaimana dilakukan Serda Arif fahmi ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.

Danramil 04/Bintang Lettu Inf Mansur B, menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

Lanjutnya“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan”, jelasnya.

Sementara itu, Hamzah (50) warga Desa kelitu pemilik padi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran” dengan kehadiran Babinsa kami selaku petani sangat terbantu atas dorogan dan memotivasi petani menjadi lebih mandiri" Ucapnya".

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.