Breaking News

Bupati Shabela Dampingi Kunker Gubernur Aceh, Pastikan Vaksinasi Di Aceh Tengah Berjalan Lancar

Takengon, tren24jam - Bupati Drs. Shabela Abubakar didampingi segenap unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah beserta jajaran menerima kunjungan kerja Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., bersama Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.M dan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh dr. Taqwallah, M. Kes.

Kunjungan kerja Gubernur Aceh beserta rombongan ini bertujuan untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Massal di Kabupaten Aceh Tengah dan memastikan program tersebut berjalan baik dan lancar, dalam rangka guna mempercepat terwujudnya Herd immunity di Wilayah Kabupaten bersuhu dingin itu. 

Gelaran vaksinasi massal yang terselenggara atas kerjasama Pemda, Polri dan TNI tersebut setidaknya menyediakan 800 dosis vaksinasi bagi masyarakat umum, anak dan juga lansia, berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Jum'at (11/02/22). 

Sebelum meninggalkan tempat vaksinasi itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, berkesempatan menyapa rekan media mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait, baik Pemda, TNI dan Polri serta seluruh Stakeholder lainnya yang sudah mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak, utamanya apresiasi kepada Masyarakat yang telah bersedia berpartisipasi menjalankan program ini, dengan tanpa henti dan semangat mengikuti arahan Bapak Presiden untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh Masyarakat," ucap Gubernur Aceh.

Lebih lanjut Gubernur juga mengatakan, Semoga Aceh khususnya di Kabupaten Aceh Tengah, Virus Covid -19 dengan varian baru Omicron dapat dikendalikan.

"Sekali lagi terimakasih kepada seluruh pihak atas kerjasamanya, utamanya kepada Masyarakat, teruskan semua tahapan Vaksinasi dan mudah-mudahan capaian vaksinasi di Aceh Tengah terus meningkat dan Aceh Tengah dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam mensukseskan program vaksinasi ini," Pungkas Gubernur Nova Iriansyah yang juga tampak didampingi Istri Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, dalam kunjungannya tersebut.

Sementara itu secara terpisah Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, menyampaikan program vaksinasi massal ini, merupakan upaya proaktif dan masif Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri untuk membangun daya tangkal terhadap virus Covid-19 dan juga Omicron yang mulai masuk ke Indonesia bagi Masyarakat khususnya di Aceh Tengah. 

Dengan pemberian vaksin, diharapkan daya tahan tubuh Masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus yang masuk dengan Herd immunity yang memadai, upaya pemulihan bagi masyarakat yang mungkin terkenapun akan menjadi lebih cepat, dan resikonya pun dapat lebih ditekan.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat terwujudnya herd immunity di wilayah Aceh Tengah serta mendukung upaya herd immunity secara Nasional. Sehingga nantinya Masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti sebelum ada pendemi, akan tetapi tetap dengan mengedepankan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan,” Tegas Bupati Shabela.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.