Breaking News

Kapolres Sibolga Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1443 H


 Sibolga,Tren24jam.com - Polres Sibolga melaksanakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamaman Idul Fitri 1443 H/2022 M di wilayah kota Sibolga, Kamis(21/04) pukul 14.00 wib , di aula Wira Pratama  Polres Sibolga. 

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,S.H, S.I.K, , dan dihadiri oleh Dandim 0211/TT diwakili Danramil 06/Kota Mayor Inf A.Saruksuk,Walikota Sibolga diwakili Asisten I Josua Hutapea,S.Sos,MM,Danlanal Sibolga diwakili Letda Laut Imran dan mewakili Kejari Sibolga,para Kadis,Camat sekota Sibolga,PTP PLN, PJU Polres Sibolga dan Ormas Batak Bersatu

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan


- Mengajak instansi terkait untuk turut serta dalam melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 agar kota Sibolga kondusif pada saat menjelang dan setelah hari raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M

-Agar Potensi gangguan yang akan menghambat jalannya arus mudik dibenahi seperti jalan rusak dan bergelombang di jalan protokoler.

- Agar kiranya Pos PPKM  diaktifkan kembali.

-Semoga operasi Ketupat Toba berjalan aman dan baik dengan upaya yg luar biasa agar mendapatkan hasil yg luar biasa juga.ungkapnya.

Dikesempatan tersebut  perwakilan Kadis Perhubungan Kota Sibolga menyampaikan siap mendukung Polres Sibolga guna kelancaran arus mudik, dimana fasilitas terminal dan pelabuhan sudah siap untuk kesiapan mudik.

Terkait tarif kendaraan masih normal dan belum ada kenaikan harga

Bukan hanya itu,pihak  dari Perwakilan PT. PLN  juga menyampaikan Untuk ketersediaan listrik PLN Cab Sibolga sangat mencukupi,pihak PLN menambahkan Dalam keadaan emergensi PLN  ada dua genset yg bisa ditempatkan kemana saja untuk mendukung kegiatan kelancaran mudik.

Kemudian, begitu juga dari Perwakilan PT.  WJL , PT. WJL sangat siap untuk melayani mudik dengan armada sebanyak 5 unit dan telah melakukan uji cek dan kelayakan kapal Dimana 5 armada sbb :  

1).KM Wira Viktoria 455 penumpang 

2).KM Wira Glori 410 penumpang

3).KM Wira Prime untuk mengangkut barang logistik. 

4).KM Wira ono Niha 375 penumpang.

5).KM Wira Nauli 325 penumpang.



Lanjut.Kadis Perindag kota Sibolga juga menyampaikan, Sejumlah sembako mengalami kenaikan harga tetapi tidak melonjak tinggi, Pada umumnya ketersediaan sembako masih mencukupi

Kemudian, Kaban BPBD kota Sibolga juga menyampaikan,Pihaknya Telah membuatkan spanduk, sticker, untuk pesan pesan mudik, BPBD telah membuat personil Prokes di tiap tiap posko PPKM di masing masing Kecamatan,Telah menyiapkan peralatan teknis yg dikhususkan untuk bencana alam,kemudian Telah menyiapkan isoter di Panomboman untuk pemudik ataupun warga Sibolga yg terpapar covid 19.

Tak kalah dengan penyampaian Perwakilan Walikota Sibolga yang diwakilkan oleh Asisten I menyampaikan, Pemkot Sibolga siap membantu Polres Sibolga dalam mengamankan dan menjaga kamtibmas di kota Sibolga dan meminta  Agar kiranya Dinas PUPR segera menindak lanjuti kembali terkait perbaikan jalan protokol di Jl. SM Raja yg bergelombang.pihaknya juga meminta Seluruh komponen harus terus dukung mendukung dan saling bahu membahu untuk kelancaran mudik dan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Pelaksanaan rapat koordinasi berjalan dengan sukses dengan setiap komponen saling mendukung dan bahu membahu.(Red)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.