Breaking News

Kunjungi Kampung Lelumu, Bupati Shabela Bantu Pembangunan Masjid Al Muflihun

Takengon, tren24jam.com - Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan safari ke Kampung Lelumu Pegasing, Kamis (24/03).

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka silaturrahmi dengan warga dan aparatur Kampung Lelumu itu, sekaligus juga untuk melihat kondisi Masjid Al Muflihun yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Shabela yang berbicara didepan  jamaah dan panitia pembangunan mesjid, mengaku bersyukur dapat berkunjung untuk melihat keadaan masyarakat sekaligus meninjau kondisi bangunan masjid yang belum sempurna lantaran proses pembangunan masih berjalan.

Bahkan sebagai wujud keseriusannya, Bupati Shabela turut mengikutsertakan sejumlah Kepala OPD yang berada dibawah jajarannya untuk ikut berpartisipasi dalam membantu penyelesaian pembangunan masjid tersebut dari uang pribadi secara sukarela.

“Sengaja saya hadir mengajak para Kepala Dinas kesini, biar kita sama-sama ikut berpartisipasi bagi kelanjutan pembangunan masjid ini. Karena keyakinan kita mengajarkan bahwa bersedekah untuk pembangunan masjid, sangat besar pahalanya,” ujar Shabela. 

Lebih jauh Shabela juga menaruh apresiasi kepada warga, karena Kampung Lelumu yang notabene berada di lereng pegunungan dengan sebagian besar penduduknya bermata pencarian petani sawah dan pekebun, memiliki semangat yang tinggi serta kekompakan dalam membangun masjid sebagai rumah ibadah secara berjamaah.

“Saya bangga dan menaruh apresiasi kepada seluruh masyarakat disini yang sudah membangun mesjid sebagus ini,” puji Bupati.

Shabela berpesan, dengan dibangunnya masjid yang baru tersebut dapat meningkatkan ibadah masyarakat, disamping juga diharapkan segala kegiatan sosial masyarakat makin terjalin dengan baik.

Dalam acara tersebut, berhasil terkumpul sejumlah uang infaq yang disedekahkan rombongan dan bupati. Selain itu, Pemkab Aceh Tengah yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia juga menyerahkan bantuan berupa Ambal, Jam Digital Penunjuk Waktu Sholat serta Al Qur’an.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.