Breaking News

Resmikan Gedung Baru Puskesmas Atu Lintang, Bupati: Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Takengon, tren24jam.com - Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar meresmikan Gedung Baru Puskesmas Atu Lintang yang diresmikan langsung penggunaannya melalui ceremony penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Aceh Tengah didampingi Sekda Aceh Tengah, Plt. Kadis Kesehatan Aceh Tengah dan Kepala Puskesmas Atu Lintang, Sabtu (19/02/2022).

Acara tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh sejumlah Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Aceh Tengah, Camat Atu Lintang beserta unsur Pimpinan Kecamatan, sejumlah Kepala Puskesmas, tokoh adat, tokoh masyarakat, Reje serta unsur aparat desa dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Shabela menyampaikan bahwa Puskesmas tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal sebagai pusat pelayanan masyarakat yang ada di seputaran Kecamatan Atu Lintang.

"Jadi Puskesmas Atu Lintang, terutama gedung baru ini bukan hanya untuk masyarakat di Kecamatan Atu Lintang tapi boleh juga dari Kecamatan sekitar memanfaatkan pelayanannya", terang Shabela.

Selain itu, Bupati menekankan kepada para petugas medis untuk benar-benar memperhatikan faktor pelayanan.

"Saya ingatkan kepada para petugas untuk bersikap profesional dalam melayani pasien selain membutuhkan pengobatan secara fisik namun juga perlu diobati secara mental", tegas Shabela.

"Karena kalau secara mental pasien dapat dihibur, mudah-mudahan pasien itu bisa lebih cepat sembuh", lanjutnya.

Orang nomor satu di Kabupaten berhawa sejuk itu berharap gedung baru tersebut dapat memberi semangat baru bagi para petugas.

"Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru, membawa semangat baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan mampu menekan, baik penyakit menular maupun tidak menular", harapnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Shabela bersama tamu undangan, berkeliling meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas yang ada di gedung baru yang terletak tepat di sebelah bangunan lama Puskesmas.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.