Breaking News

Tendangan Shabela Simbol Dibukanya Turnamen Piala Bupati Aceh Tengah

Takengon, tren24jam.com - Turnamen sepak bola Piala Bupati Aceh Tengah Tahun 2022, secara resmi dibuka langsung Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, bertempat di Lapangan Gelengang Musara Alun, Belang Kolak Takengon, Selasa (01/03/22).

Secara simbolis, dengan tendangan bola pertamanya Bupati Shabela membuka turnamen yang berlangsung dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Takengon ke-445 yang diperingati beberapa saat yang lalu. 

Bupati Shabela dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya kembali turnamen sepakbola ini merupakan bentuk dukungan dan upaya meningkatkan prestasi sepak bola dan memacu semangat seluruh klub dan pemain untuk senantiasa melakukan pembenahan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu persepakbolaan di Kabupaten Aceh Tengah.

"Melalui ajang ini diharapkan memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi para pemain dalam pengembangan potensi diri. Dan yang paling penting mampu memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat sportifitas dalam berkompetisi baik bagi para pemain maupun suporternya," ujar Bupati.

“Saya berharap kepada para pemain agar mampu bermain dengan baik dan menarik serta menjunjung tinggi semangat fairplay dan sportifitas dalam ajang kali ini,” imbuh Shabela.

Bupati juga mengajak, untuk menjadikan turnamen sepak bola ini sebagai ajang untuk mempersatukan sepak bola yang berorientasi pada prestasi dan mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi masyarakat.

Sementara secara terpisah, Ketua Askab PSSI Aceh Tengah, sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana, Edwin Syahputra mengatakan, turnamen tersebut dilaksanakan untuk mengobati kerinduan masyarakat Aceh Tengah akan event sepak bola yang selama ini sempat pakum utamanya selama Covid melanda.

Ditambahkannya, dipastikan bagi para pemain dan official serta pendukung pada turnamen ini telah diwajibkan untuk divaksin terlebih dahulu.

“Hal itu kita lakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19, karena hal tersebut sudah menjadi kewajiban dan komitmen kita bersama selaku penyelenggara,” kata Edwin dalam laporannya.

Turnamen Sepakbola Piala Bupati Aceh Tengah Tahun 2022, diikuti oleh 32 klub sepak bola yang masing-masing Kecamatan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah diwakili oleh 2 klub ini, diperkirakan akan bergulir selama satu bulan lebih dari hari ini 01 Maret 2022 dan dijadwalkan berakhir pada pertandingan final 30 Maret 2022 mendatang. 

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.