Wakil Bupati Dailami Antar Tugas Camat Bandar dan Bener Kelipah

Wakil Bupati Dailami Antar Tugas Camat Bandar dan Bener Kelipah

Redelong, tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami melakukan antara tugas dan serah terima jabatan Camat Bandar dari pejabat Camat yang lama Rais Abidin, SH kepada Camat yang baru Iwan Pasha, S.STP., M.Si dan Camat Bener Kelilah yang lama Sahlan Suhada Lingga,LC.,M.Th kepada Camat yang baru Agus Ampera, SP.

Kedua kegiatan antar tugas dan serah terima jabatan kedua camat dalam walayah Kabupaten Bener Meriah tersebut digelar di Aula masing-masing Kantor Camat. Selasa (05-04-2022)

Acara yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan ini dihadiri oleh Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Khairmansyah, S.IP., M.Sc, Asisten Administrasi Umum Armansyah, SE., M.Si, Kadis DPMK Drs. Suarman, M.M, Kaban BKPP Kamaruddin, S.AP, Kadis PUPR Erwin, ST., M.Si, Camat Gajah Putih, Rizky Mahtuah Munthe, S.STP., M.Si, unsur Forkopimcam Bandar dan jajaran. 

Wakil Bupati Dailami dalam arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Rais Abidin, SH atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Camat Kecamatan Bandar dan ucapan selamat bertugas kepada Iwan Pasha, S.STP., M.Si Camat Bandar yang baru, mudahan-mudahan amanah dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin untuk kemajuan Kecamatan Bandar khususnya dan kabupaten Bener Meriah umumnya. 

“Mari kita satukan seluruh potensi yang kita miliki untuk membangun Bener Meriah ini sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Bener Meriah,"kata Dailami.

Dia juga mengingatkan, setidaknya ada tiga tugas pemimpin termasuk para camat, yakni tugas dan fungsi pelayanan, pengayoman dan koordinasi sekaligus memberikan penjelasan dan penjabaran tentang hal itu secara detail dan aksi nyata dalam menjalakan tugas-tugas kepemimpinan. 

Disisi lain harapnya, dalam pemanfaatan dan penggunaan sejumlah dana perlu adanya perencanaan yang matang dan terkoodinasi dengan baik, sehingga adanya sinergisitas dalam pembagunan kecamatan dengan program pemerintah daerah dalam upaya pencapaian visi dan misi pemerintah.

Sebelumnya Rais Abidin, SH pada kesempatan tersebut menyampaikan, ucapan terimakasih dan permohonan maaf saat menjabat sebagai Camat Bandar terdapat kekhilafannya kepada para jajaran Kecamatan, Para Mukim dan Para Reje Kampung. Dikesempatan itu ia jga menyampaikan bahwa Camat Bandar yang baru Iwan Pasha, S.STP.,M.Si pernah menjadi rekanan kerjanya saat bertugas di Kecamatan Permata saat itu. 

Sebagai camat yang baru di Kecamatan Bandar Iwan Pasha,S.STP., M.Si menyampaikan dirinya selaku Camat yang baru memohon dukungan dan doa dari segenap intansi terkait baik dari Forkompicam, TNI dan Polri, Petue, reje,  bahkan seluruh masyarakat Kecamatan Bandar.

“Tentunya saya masuk dari nol butuh support dan pastinya membutuhkan tim yang solid, karena Camat tidak akan mampu berdiri dengan sendirinya tampah bantuan dari semua elemen,” katanya. Bila ada kritik dan saran saya minta agar disampaikan langsung kepada saya agar dapat menjadi masukan bagi saya dan tentunya bagai berjalannya roda pemerintahan di Kecamatan Bandar ini. Saya juga ucapka terimakasih kepada Pak Rais Abidin yang telah memberikan tenaga dan pemikirannya untuk kemajuan Kecamatan Bandar," tutupnya.

Pantauan di lapangan saat itu, usai melaksanakan serah terima Camat Bandar, Wakil Bupati Dailami beserta rombongan melakukan antar tugas Camat Bener Kelilah dari Sahlan Suhada Lingga,LC.,M.Th kepada Agus Ampera, SP sebagai camat Bener Kelilah yang baru di kantor camat Bener Kelipah.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post