Jabat PLT Kasek di SMKN 1 Bawolato, Pisenius Telaumbanua Gantikan Adriadi S.pd.MM

NIAS, Tren24jam.com -  PLT Kasek Pisenius  Telaumbanua menggantikan Kasek sebelumnya Adriadi s.Pd .MM. Terhitung  28 Mei 2022.

Perlu diketahui bahwa di berhentikannya  Adriadi S.Pd., MM., sebagai Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 1 Bawolato, (Dikutip dari  pemberitaan Tren24jam.com)  sebelumnya edisi 12 februari  2022 dan edisi 21 Februari 2022 Terkait dengan Dugaan, Melalaikan Tugas sebagai PNS dan Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Dana Bos Tahun Anggaran  2021 di SMK Negeei 1 Bawolato.

Atas Kejadian tersebut maka Dinas pendidikan provinsi melalui Cabang Dinas Gunungsitoli Melakukan Pemberhentian  Kepada Adriadi S.Pd., MM. dan Mengangkat Pisenius  Telaumbanua sebagai PLT Kasek SMK Negeri 1 Bawolato  Terhitung 28 Maret 2022.


Pergantian Jabatan  sebagai Kepala sekolah sudah biasa terjadi  sebagai bentuk dari Rotasi Rutin di Lingkungan  Dinas pendidikan.

Namun pergantian yang terjadi di SMKN 1 Bawolato Kabupaten Nias adalah atas  "Laporan Masyarakat dan Komite Sekolah"  Terkait  Dugaan  Pelanggaran Hukum Administrasi, Hukum tata negara  dan peraturan PNS.

Diruang kerjanya  PLT Kasek Sabtu 21 mei 2022 Pisenius Telaumbanua  S.Pd.

Sampaikan kepada wartawan tren24jam Bahwa "Berusaha untuk membenahi Sekolah SMKN 1 Bawolato"  dari Kekacauan Administrasi sekolah sebelumnya.

Saya harus membenahi sekolah ini dari kelalaian beberapa Pemimpin Sebelumnya dan menjadi Tantangan  Tersendiri bagi saya ucap Kasek.

Menyinggung tentang Laporan masyarakat / Komite yang disampaikan Kepada Dinas Pendidikan Propinsi dan Kepada APH (Aparat Penegak Hukum) "PLT kasek Pisenius Telaumbanua mengatakan" Saya telah diambil keterangan sebagai saksi oleh pihak "Kejaksaan Negeri Gunungsitoli" atas Laporan Tersebut dan Sampai sekarang masih belum tau Bagaimana Kepastiannya.

Memang akibat dari Dugaan Penyalahgunaan Dana Bos tersebut kami pihak sekolah sangat dirugikan termasuk pada Pengadaan Bos Afirmasi ,dan pengadaan meja - kursi sekolah yang sudah banyak Rusak tukas Kasek.

Lebih lanjut  PLT Kasek Pisenius Telaumbanua S.Pd. Mengeluhkan Fasilitas Sekolah  yang serba kekurangan seperti : Pagar Sekolah, Mobiler, meja, kursi, Alat Praktek seperti (TBSM) "Tekhnik Bisnis Sepeda, Motor, Peralatan, Bahan praktek Motor dll.

Kami sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumut dalam hal ini, Agar kegiatan belajar mengajar di SMKN 1 Bawolato bisa berjalan Normal setara dengan Sekolah lain yang Lengkap Fasilitasnya dan Berdaya Saing.


Ketua LSM WGAB Korwil Kepulauan Nias Arius Nazara, mengharapkan kepada Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara Untuk melakukan pengawasan dan Pembinaan Melalui  Cabang Dinas pendidikan di daerah Di SMA / SMK di Wilayah 

Kerjanya masing-masing dan Kepada Kepala Sekolah, PNS, yang Melanggar  Hukum Pidana,Hukum Perdata, Hukum Tata Negara dan PNS, harus di tindak tegas agar ada efek jera Kepada Yang lain  dan tidak terulang kembali.

Juga berharap Kepada PLT Kasek Pisenius Telaumbanua S.Pd.,  yang sudah diberikan Tugas agar Kedepannya  dapat Menjalankan Tugas Sesuai dengan Juknis dan Peraturan yang ada.


(Team)








Ttrttttttttttttttttttttttttt5tttt55 RT

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post