Kapuskesmas Somambawa Dalvin Amazihono Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Gizi Buruk

Tren24jam.com-Kepala Puskesmas Somambawa Dalvin Amazihono membagikan bantuan kepada anak penyandang kurang Gizi di Desa Oladano Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan, Senin 22/05/2022.

Pada Pembagian bantuan tersebut turut dihadiri oleh Camat Somamawa, Kepala Desa, Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat.

Dalvin Amazihono (Kapus) Somambawa pada sambutanya mengatakan kepada keluarga penerima manfaat, bahwa kedatangan kita disini adalah untuk menyerahkan bantuan kepada anak kita an. Agathias Bawamenewi yang menyandang Gizi kurang yang sangat memperhatinkan sekali keadaanya. "Ucapnya"

Puji Tuhan, kemarin salah seorang Donatur yang enggan tidak mau disebutkan namanya membantu anak kita ini, walaupun tidak seberapa tapi kita syukurin. Jadi bantuan ini bukan dari Puskesmas atau kantor Camat, melainkan kita hanya membantu menyerahkan saja sebagai penerima manfaat. Tentu kita berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk menunjang kesehatan anak kita ini dan kembali sehat. "Harap Dalvin Amazihono"

Lanjutnya, selain ini juga kita sedang mengurus berkas salah seorang anak dari pada warga kita yang tinggal pada sebuah Panti Asuhan katolik Gido yang keadaan mereka juga sangat memperhatinkan, akan tetapi kemarin kita sudah buat proposal melalui Tim Nusantara Sehat (NS) pada dinas Sosial agar bisa dapat bantuan anak kita tersebut disana. Puji Tuhan kemarin proposal yang kita ajukan sudah dijawab dan tinggal melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan, dan apabila nanti semua berkasnya sudah lengkap maka akan ditransfer melalui rekening penerima manfaat langsung. Kita juga sudah konfirmasi langsung kepada suster di Panti Asuhan tersebut terkait keadaan mereka disana, tetapi dia menjamin kebutuhan mereka disana. "Ucap kapus Dalvin Amazihono"

Senada juga disampaikan Bapak Camat Somambawa ROMIANUS MADUWU, SPd. MM, bahwa kita berharap agar kedepan anak-anak kita bisa lagi menerima bantuan dari para donatur-donatur yang tergerak hatinya untuk membantu, dan kita selalu berdoa agar mereka sehat-sehat saja, dan juga kepada anak-anak kita ini penyandang Gizi kurang agar cepat pulih sebagaimana anak-anak yang lainya. 

Selanjutnya, Keluarga penerima manfaat sangat berterima kasih kepada Bapak Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa sekaligus kepada donatur bantuan ini.(Erfama Dakhi)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post