Letkol INF Wasono Handayani Dandim 0106/ Hadiri Acara Pembukaan Festival Kebudayaan Gayo ,

Takengon, tren24jam.com- Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani menghadiri kegiatan pembukaan Festival Kebudayaan Gayo Tahun 2022 dengan tema " Kita Tingkatkan Pelestrian Sejarah dan Nilai Nilai Budaya " yang bertempat di komplek UPTD Museum Negeri Gayo Jln.  Mess Time Ruang Kp. Kemili Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Senin (23/05/22).

Adapun kegiatan Festival Kebudayaan Gayo yang  dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 23 sd. 28 Mei 2022 yang akan di perlombakan diantaranya :

Lomba festival didong antar kecamatan, Lomba bercerita tingkat SMP/MTs,  Lomba permainan tradisional tingkat SMP/MTs., Lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK/MA,  Belajar bersama di Meseum Gayo Tingakat Smp/MTs., Lomba teater tingkat pelajar dan umum,  Lomba busana tradisional Gayo. 

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abu Bakar mengatakan sangat mengapresiasi segenap panitia pelaksanaan kegiatan festival yang digelar selama 6 hari. karena kegiatan seperti ini wujud kepedulian bersama untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya dan adat istiadat ditengah kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini. Untuk itu kita harus peduli terhadap pelestarian seni dan budaya di kalangan generasi muda sekarang ini." Ungkapnya".

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani menambahkan Kita akan dukung penuhkebijakan pemerintah daerah untuk memajukan sektor kepariwisataan baik wisata budaya dan seni maupun wisata alam Untuk upaya meningkatkan dan mempromosi potensi - potensi wisata yang kita miliki. sehingga diharapkan kekayaan budaya yang kita miliki ini, selain dapat dipertahankan juga akan lebih dikenal di tingkat nasional maupun internasianal.

Harapan kita budaya gayo yang ada di daerah ini tidak hanya dinikmati oleh masyarakat lokal saja, tetapi oleh masyarakat luar juga, agar dapat meningkatkan nilai jual wisata alam yang secara geografis telah kita miliki." Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng".

Dalam acara tersebut tampak hadir  Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Wasono Handayani, Waka Polres Aceh Tengah, Kompol Edwin Aldro, S.H, M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Takengon, Yovandi Yazid, SH.,MH, Kadis Pendidikan Aceh Tengah  Uswatudin, M. AP.,  Kepala Dinas Pariwisata, Jumadil Enka, S.Sos, MM. dan  Para tamu Undangan.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post