Kodim 0106/Ateng Buka Kegiatan Latihan Teknis Teritorial Tahun 2022.

Takengon, tren24jam.com- Pasiter Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Bambang Suhartono selaku pimpinan umum latihan membuka kegiatan latihan teknis teritorial (Latnister) Tahun 2022 bertempat lapangan  Makodim setempat, Desa Bale Atu, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (23/5/22).

Kegiatan Latnister ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 23 sampai 27 Mei 2032, dan diikuti  135 personel jajaran Kodim 0106 di antaranya, kolat 30 orang, pelaku 105 orang.

Adapun materi yang diberikan antara lain, lapor cepat, ketatalaksanaan Binter, Sisrendal Binter, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan Wanra, kemampuan Komsos, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI.

Dalam sambutannya Pasiter Kapten Inf Bambang Suhartono mengatakan, Kodim Aceh Tengah merupakan satuan komando kewilayahan di bawah Korem 011/LW yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan terhadap wilayah dan satuan, salah satunya pembinaan yang di laksanakan terhadap satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit dengan melaksanakan latihan sesuai program kerja dan anggaran yang telah ditetapkan pada TA 2022 khususnya program pembinaan latihan.

Lanjutnya, pembinaan teritorial merupakan tatanan yang bercorak ke wilayahan dan dapat digunakan untuk mengolah potensi wilayah yang mencakup geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia." Ucapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post