Babinsa Koramil 02/ Bebesen Dampingi Petani Merawat Tomat.

Aceh tengah, tren24jam.com- Babinsa koramil 02 /Bebesen kodim 0106 ateng Koptu Ayatullah melaksanaka Komsos dengan petani tomat Zulfan (45) di desa mongal kec, Bebesen, kab, Aceh tengah.

Di sela-sela kesibukannya sebagai Babinsa di wilayah binaannya, Koptu Ayatullah selalu aktif mendampingi kelompok tani yang berada di daerah binaan. untuk menjalin komunikasi dengan petani.

Koptu Ayatullah menjelaskan, Perawatan pembersihan rumput di sekitar pohon tomat sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman tomat yang subur agar membuahkan hasil yang besar dan banyak, cara melakukan perawatan hampir sama dengan melakukan perawat pada tanaman cabe yaitu dengan membersihkan tanaman tomat dari rumput pengganggu, pemberian anjir atau tali (penopang), pemberian pupuk organik, dan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari." Ungkapnya".

Petani Zulfan (45) selaku pemilik lahan tersebut mengatakan" dirinya senang dengan kehadiran bapak Babinsa, yang tidak segan-segan terjun langsung untuk membantu dan memotivasi para petani sehingga lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya, dan selalu menampung keluh kesah para petani untuk dicarikan solusinya," Ungkapnya"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post