Breaking News

Situasi Arus Mudik Jelang Puncak Lebaran Jalur Kota Sibolga Arah Tapsel,Tapteng dan Pelabuhan Mulai Ramai

Tren24jam.com-Situasi arus lalu lintas sehari menjelang puncak mudik lebaran tahun 2022 jalur kota Sibolga menuju arah Kab Tapteng dan Kab Tapsel serta arah ke pelabuhan menuju G.Sitoli Nias persis di jalan SM Raja mulai ramai dan terpantau lancar,Minggu (1/5/2022) pagi hingga malam hari.

Pantuan di lapangan, walaupun volume kendaraan belum begitu padat, hanya saja, kondisi di protokol ramai lancar. Dimana, kendaraan roda empat didominasi berplat luar Provinsi kini, sangat ramai. Lonjakan pemudik pada tahun ini sangat dimungkinkan, mengingat pada musim mudik Lebaran sebelumnya, banyak masyarakat yang tidak bisa bepergian akibat pandemi COVID-19 dan adanya larangan mudik.

Karena itu, berbagai skema rekayasa lalu lintas pun terus dilakukan Satlantas Polres Sibolga guna mengantisipasi lonjakan arus mudik yang melintasi jalinsum di kota Sibolga.

“Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK melalui Kasat Lantas AKP Suprihanto,P SH,MH Minggu (1/5/2022) malam mengatakan, Kondisi arus mudik yang didominasi mobil pribadi dan angkutan umum baik taxi travel dan bus berbagai jenis yang melintas di kota Sibolga cukup ramai aman dan tertib,”ungkapnya.

Kasat menuturkan selama berlangsung arus mudik dan balik Lebaran 2022, pihaknya akan selalu merespon cepat dengan menerjunkan tim urai dari Polres Sibolga ketika terjadi kepadapatan kendaraan yang menimbulkan kemacetan dan melakukan Rekayasa arus lalu lintas.

Untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas memasuki pusat kota Lanjut kasat ,bisa menggunakan sejumlah jalur alternatif yang ada. Sehingga tidak terjadi kemacetan sementara Untuk jalur menuju arah Tarutung Kab Taput kita minta agar para pengendara di minta berhati-hati dan tetap waspada.

Kasat berpesan kepada pemudik pastikan kesehatan diri dan kendaraan yang digunakan dalam keadaan cukup baik. Serta ikuti tata tertib aturan lalu lintas. Jangan membawa beban atau bekal yang berlebihan supaya perjalanannya sampai tujuan aman dan nyaman,” seraya mengucapakan minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.(red)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.