Breaking News

Waka Polres Sibolga Pimpin Patroli Bersepeda dan Bagikan Masker kepada Masyarakat

Sibolga,Tren24jam.com-Sebagai wujud tanggung jawab meminimalisir pandemi Covid-19 serta meningkatkan pelayanan polisi ditengah-tengah masyarakat, Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan patroli bersepeda, Sabtu (30/4/2022).

Dipimpin oleh Waka Polres Sibolga Kompol R.Sihombing,SH  personel Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan patroli dari Jln Dr Fl Tobing ▶ Jln S.Parman  ▶ Jln Zainul Arifin Sibolga ▶ Jln ke pelabuhan lama dan Pasar Kota Baringin menyambangi  wilayah pemukiman, keramaian pasar, perbankan, dan objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

Waka Polres Sibolga Kompol R.Sihombibg,SH  didampingi KBO Sat Samapta Iptu Suyatno melalui Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag mengatakan patroli bersepeda tersebut menindak lanjuti perintah arahan dari Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK  dalam rangka giat preventif monitor situasi kamtibmas, dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta Penerapan Protokol Kesehatan di Wilkum Polres Sibolga.

"Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, serta memudahkan petugas agar lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di pasar pusat keramaian,"kata Sormin.

Selain itu berpatroli, KBO Samapta Iptu Suyatno mengatakan personel juga membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat.

"Dengan harapan agar masyarakat, dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid 19," ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK menyampaikan patroli bersepeda itu dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

"Dengan adanya patroli bersepeda bisa menjangkau petugas dari jalan utama hingga gang-gang di daerah sempit dipemukiman penduduk bisa jadi lebih efektif, dalam hal ini disamping bisa mencegah kemungkinan terjadinya kejahatan, anggota Polri juga bisa melaksanakan Patroli Dialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,"kata Kapolres AKBP Taryono Raharja,SH,SIK.(red)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.