Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/ Bebesen Dampingi Petani Merawat Tanaman Kol.

Takengon, tren24jam.com - Babinsa Koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Sertu Makrup terjun langsung mendampingi petani  melaksanakan pembersihan tanaman kol, di kebun pak joko (45) seluas 0,5 hektare di desa daleng Kec, Bebesen Kab, Aceh Tengah. Selasa (18/05/22).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Makrup dalam perawatan pertumbuhan tanaman Kol bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani, agar tetap bersemangat dalam melakukan perawatan yang optimal, sehingga tanaman Kol akan tumbuh subur sesuai dengan yang diharapkan.

Kol merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai  yang diinginkan. Kita berharap ketika musim panen, harga Kol tinggi, sehingga mampu membantu perekonomian keluarga dimasa Pandemi Covid-19.” Ujarnya".

“Pendampingan yang dilakukan ini, merupakan salah satu wujud Kepedulian TNI AD khususnya Babinsa dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan, dan ini akan terus dilakukan,”Tutupnya.

Komandan Koramil 02/Bebesen Mayor Inf Siddik mengatakan bahwa sebagai prajurit  turun kelapangan dan ikut merasakan suka cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat Indonesia.

“Sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada para babinsa untuk mengawal keberhasilan Swasembada Pangan Nasional. Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, para babinsa harus mengetahui dan aktif, bukan hanya aktif di lapangan tetapi hal-hal yang bersifat teknis serta teori tentang pertanian mereka harus mengerti,” pungkasnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post