Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata,Desa Maniamolo Nias Selatan

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata,Desa Maniamolo Nias Selatan

Nias Selatan, Tren24jam.com,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. mengunjungi Maniamolo Fest yang diadakan di Desa Hilisimaetano, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (22/6/202).

Kunjungan Menparekraf RI turut didampingi oleh Kapolda Sumatera Utara, yang mewakili Pangdam I / BB, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumut, Ketua Astra Finansial Medan, Kajari Gunungsitoli dan Teluk Dalam, Bupati Nias Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Nias, Tokoh Masyarakat, Firman Jaya Daeli, Danlanal Nias, dan beberapa staf dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Sandiaga Uno kunjungi Maniamolo Fest melalui Bawa Goli (Pintu Gerbang) dengan disambut tarian khas Nias Selatan bersama dengan Bupati Nias Selatan, Bupati Nias serta Kapolda Sumut diikuti para Tokoh dan Si'ulu Si'ila di Maniamolo.

Usai disambut berbagai tari-tarian adat penyambut, acara dilanjutkan dengan pemaparan profile Desa Wisata Hilisimaetano yang disampaikan oleh Kepala Desa Hilisimaetano, Formil Dachi. 

Setelah mendengarkan profile Desa Wisata Hilisimaetano, Sandiaga langsung mengunjungi berbagai stan yang menawarkan berbagai cenderamata khas Nias Selatan, kuliner, kemudian menyaksikan kegiatan sehari-hari masyarakat dan menyaksikan atraksi Lompat Batu dan Tarian Famadaya Harimo.

Usai disungguhkan baju kebesaran Nias Selatan dan diberi Gelar Tuha Samaòndrò Luo = seseorang yg memiliki kekuatan  untuk membawa cahaya untuk hilisimaetano, nias sslatan, kepualauan Nias.

Dalam sambutannya, Menparekraf RI menyampaikan bahwa Desa Wisata Hilisimaetano merupakan Desa Wisata Terbaik di Indonesia.

"Desa Wisata Hilisimaetano merupakan Desa Wisata terbaik di Indonesia," pengakuan Sandiaga.

Beliau juga menyampaikan bahwa Kementerian Parekraf bersama Astra Medan akan terus mendukung Desa Wisata Hilisimaetano dengan mengadakan berbagai pelatihan serta melengkapi berbagai kebutuhan lainnya. 

"Kita bersama Astra akan terus mendukung pengembangan Desa Wisata Hilisimaetano dengan memberikan pelatihan - pelatihan serta mencukupi beberapa kebutuhan seperti Home Stay dan lainnya," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Bupatii Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha yang telah berhasil mengembangkan perekonomian masyarakat melalui Desa Wisata Hilisimaetano.

Hilarius Duha menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menparekraf, Sandiaga Uno di Desa Wisata Hilisimaetano serta berharap agar Desa Wisata Hilisimaetano terus didukung agar menjadi objek wisata di Indonesia. 

Usai menyampaikan hal itu, Menparekraf menandatangani prasti Desa Wisata Hilisimaetano dan menyerahkan beberapa bingkisan lainnya.


(Arius nazara)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post