Wabup Dailami, " Melalui apel siaga tim Pendamping Keluarga bergerak Kita Turunkan Stunting.

Redelong, tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami bersama BKKBN Aceh, P3AKB Bener Meriah dan sejumlah stakeholder terkait mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga bergerak dan pengukuhan serta penanda tanganan komitmen bersama dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bener Meriah. Kamis (12-05-2022)  kegiatan berlangsung di Aula Setdakab setempat.

Wabup Dailami dalam arahannya menyampaikan, stunting bukan hanya persoalan mengenai gizi tapi terdapat persoalan mengenai psikologis seperti kelekatan pasangan hidup terhadap pengasuhan, membuat anak dengan senang agar asupan gizi yang masuk juga baik.

Untuk itu katanya, pelaksanaan Apel Siaga ini dapat memperkuat dukungan semua pihak kepada Tim Penggerak Keluarga agar bersemangat dalam menjalankan tugas mulia ini. Peserta Apel juga diharapkan dapat melihat langsung kerja-kerja TPK yang dipamerkan secara sederhana di tempat apel ini.

"Semoga melalui apel siaga ini dapat menjadi tonggak sejarah yang akan memberikan hasil berupa penurunan angka stunting di Kabupaten Bener Meriah mencapai angka 14% sesuai dengan target nasional di tahun 2024,” harap Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Sementara itu panitia  pelaksana apel siaga TPK Yulita Anggraini, S.Km., M.Kes dalam laporannya menyebutkan, kegiatan pelaksanaan apel siaga TPK bergerak secara serentak di 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia dan pengukuhan serta penandatangan komitmen bersama dalam percepatan penurunan stunting tahun 2022

"Untuk Kabupaten Bener Meriah sendiri sudah terbentuk Tim Pendamping Keluarga (TPK) diseluruh desa dalam wilayah Kabupaten Bener Meria dan kini jumlahnya sudah mencapai 960 orang,"ujarnya. 

Tampak hadir dalam apel siaga TPK saat itu Ketua TP-PKK Bener Meriah. Sekretaris BKKBN Provinsi  Aceh beserta tim. Ketua IBI Bener Meriah. TPPS Kabupaten. Satgas Stunting. PKB dan PLKB dan TPK.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post