Anggota Koramil 03/Laksanakan Kegiatan Pembinaan Karakter Siswa Baru Agar Tertanam Kedisiplinan

Anggota Koramil 03/Laksanakan Kegiatan Pembinaan Karakter Siswa Baru Agar Tertanam Kedisiplinan

Takengon,tren24jam.com,- Anggota Koramil 03/Pegasing Kodim 0106/Ateng Sertu Sawal, Serda Puspida dan Serda Edy satria melaksanakan  kegiatan membina karakter siswa/siswi  baru di sekolah SMK negeri 2 Takengon , selama 3 hari bertempat di desa Wih Nareh Kec Pegasing, Kab. Aceh tengah.Senin(18/07/22).



"Kegiatan ini merupakan permintaan oleh  pihak sekolah setempat, sebagai narasumber dan pelatih untuk peserta didik tahun ajaran baru agar para siswa dan siswi ini menjadi penerus generasi yang berkualitas guna menyongsong masa depan sesuai yang diharapkan orang tuanya dalam mengapai cita-cita.

Sertu Sawal mengatakan kegiatan ini sebagai ajang untuk melatih mental, kedisiplinan dan mempererat tali persaudaraan sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah.

“Orientasi tersebut meliputi perkenalan dengan sesama siswa baru, kaka kelas atau OSIS dan guru  sekolah. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan dilingkungan sekolah,”.

Selanjut nya,Danramil 03/Pegasing  Kapten Inf Subekti Kcppm mengatakan, pemberian materi kedisiplinan dan kepemimpinan kepada siswa ini, bertujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme, meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, membentuk pribadi dan karakter. Sehingga, nantinya mereka kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur, dan  kegiatan pemberian materi kedisiplinan dan kepemimpinan ini, merupakan wujud dari kepedulian kita TNI dalam melaksanakan pembinaan kepada generasi penerus bangsa secara dini. diharapkan, materi yang kita sampaikan dapat diserap dan menjadi motivasi serta semangat bagi adik adik kita" Ucapnya".


Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post