Dandim Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Dan Karhutla Di Lapangan Setdakab Aceh Tengah

Dandim Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Dan Karhutla Di Lapangan Setdakab Aceh Tengah

Takengon-,tren24jam.com,-Apel kesiagaan penanggulangan bencana alam dan Karhutla di kabupaten aceh Tengah.yang bertempat di Kp. Lapangan Sekdakab Kec. Kute nireje Kab. Aceh Tengah, rabu (27/07/22).


Dalam amanat nya, Drs Sabella Abubakar Bupati Aceh tengah mengatakan, kami mengajak seluruh peserta apel sekalian untuk mengucapkan rasa syukur kehadirat allah swt , atas limpahan rahmat dan karunia - nya kita masih diberikan kesehatan dan kelapangan waktu untuk bersama sama hadir di tempat ini . shalawat beserta salam mari sama - sama kita sampaikan kepada tauladan kita rasulullah muhammad saw , mudah - mudahan kita mendapat syafaatnya kelak di yaumil akhir . 

Selaku Pimpinan Daerah , Kami menilai apel kesiagaan yang dilaksanakan pada hari ini sangat penting dilaksanakan secara berkelanjutan , dikarenakan Daerah Kabupaten Aceh Tengah umumnya merupakan daerah rawan bencana dan juga kebakaran lahan dan hutan. terlebih Kabupaten Aceh Tengah yang memiliki topografi pegunungan , kalau hujan agak deras sedikit saja , banjir dan longsor sudah jadi langganan , sebaliknya , di musim kemarau sering terjadi kebakaran hutan dan lahan , oleh karena itu apel ini dilaksanakan agar kita siap siaga mengantisipasi beragam potensi kebencanaan.,"kata nya.



Berikut nya,Dandim 0106/Aceh tengag Letkol Inf Wasono Handayani juga mengucapkan terima kasih kepada peserta apel yang sudah hadir di dan juga menghimbau agar kita sama-sama lebih mewaspadai cuaca yang tidak menentu sehingga bisa menyebabkan terjadinya bencana yang tidak diduga sebutnya.

Kodim 0106/Ateng dan pemerintah daerah selama ini terus berupaya secara maksimal dalam rangka pencegahan kebakaran hutan , diantaranya dengan dilakukannya , sosialisasi peringatan dini pencegahan bencana alam dan kebakaran , serta penyuluhan kepada masyarakat tentang upaya penangan kebencanaan ."sebut nya

Kegiatan apel tersebut juga di hadiri,Kapolres Aceh tengah Nurrochman Nulhakim, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah. Yovandi Yazid, S.H., M.H, Wakil ketua l DPRK. Kab. Aceh Tengah. Edy Kurniawan,  Kabag ops Polres Aceh Tengah Kompol Edi Yaksa S.sos, Ketu MPU Kab.Aceh Tengah. Drs Amri Jamaluddin.dan peserta upacara.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post