Kasek Tafamaha Wa,u S.pd.M.A.P. Usulkan SMKN 1 Teluk Dalam Jadi Sekolah Unggulan

Kasek Tafamaha Wa,u S.pd.M.A.P. Usulkan SMKN 1 Teluk Dalam Jadi Sekolah Unggulan

Kasek   Tafamaha Wa,u S.pd.M.AP Usulkan SMKN 1 Teluk Dalam  Jadi Sekolah Unggulan (Doc.Tren24jam)

Tren24jam.com  - Nias Selatan, Sekolah menengah kejuruan Negeri (SMKN) 1 Teluk dalam adalah salah satu sekolah menengah Kejuruan  yang ada di kota Teluk dalam Kabupaten Nias Selatan  yang sudah berdiri sejak lama. Adapun  berbagai jurusan  yang tersedia di sekolah ini seperti  ; Jurusan TKJ (Tekhnik  Komputer dan jaringan ), jurusan Tata boga,jurusan Multimedia ,jurusan UPW (usaha perjalanan wisata ) dan jurusan Busana . Kelima 5 jurusan ini dilengkapi dengan RPS (Ruangan praktek siswa ) untuk mendukung kegiatan belajar teori dan sekaligus praktek tutur Kasek Tafamaha Wa,u Sps.M.AP di ruang kerjanya  Rabu 27 Juli 2022 . Ya memang Ruang praktek siswa ada , hanya saja perlu sedikit pembenahan untuk untuk  sarana dan prasarana gedungnya karena bangunan  sekolah ini adalah termasuk bangunan lama jadi perlu untuk di rehab dan di pugar.

Antusiasme  masyarakat dan  orangtua / siswa terhadap sekolah ini sangat tinggi ,dimana setiap tahun ajaran baru pada penerimaan siswa baru sangatlah tinggi minat siswa yang baru tamat dari Sekolah menengah Pertama (SMP )  dari berbagai sekolah  untuk mendaftarkan diri di Sekolah ini.

Adapun siswa yang menamatkan studinya di SMKN 1 Teluk dalam tahun ini (T.p 2021/2022  ) sebanyak 240 siswa  yang mengikuti UAS dan semuanya dinyatakan lulus .

Lanjut  Kepala sekolah Tafamaha Wa,u S.pd M.AP bersama Kepala Tata usaha Oktavianus zandoto S.Pdk  beberkan kepada media inib bahwa penerimaan siswa Tahun ini ,tahun pelajaran 2022/2023, siswa yang lulus  pendaftaran dan diterima sebanyak 252 siswa baru,tetapi   8 orang mengundurkan  diri karena  mengikuti orang tua  yang merantau di seberang.

Kepala sekolah Famaha Wa,u S.pd M.AP  sedang berjuang  mengusulkan SMKN 1 Teluk dalam untuk menjadi sekolah Unggulan tahun depan  dan mudah- mudahan dapat terkabulkan  dengan baik. Intinya kita berharap agar sekolah ini menjadi sekolah unggulan dan menjadi  satu- satunya sekolah   favorit  di kota Teluk dalam  Kabupaten Nias Selatan ucap pak kasek sembari menutup pembicaraan.

(Arius nazara)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post