Fenomena Pantai Berbisik

Fenomena Pantai Berbisik


Tren24jam, Pantai memang sudah tidak asing lagi ditelinga, namun kali ini ada Pantai yang pasirnya bisa berbisik di Pulau Nias.

Fenomena ini membuat para wisatawan untuk datang kesana, baik wisatawan lokal maupun nasional.

Pantai Berbisik terletak di desa pesisir Desa Sifahandro, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara yang berjarak sekitar 41 Kilo meter dari Gunungsitoli.

Pantai Berbisik tidak begitu susah untuk diakses lantaran kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa langsung ke lokasi wisata ini. 

Untuk mendengar suara pasirnya yang berbisik, maka anda tinggal berjalan diatas pasir pantainya dan anda akan mendengar suara yang muncul dari dalam pasir yang seolah-olah sedang berbisik renyah ditelinga.

Sementara itu, Pantai Pasir Berbisik masyarakat lokal Nias menyebutnya "Gawu Sifakiki" yang diambil dari bahasa daerah lokal Nias yang secara harafiah mempunyai arti "Pantai Dengan Pasir yang Berbisik".

Gawu Sifakiki, pengunjungnya bukan hanyadatang membuktikan soal pasirnya yang mampu berbisik namun setiap kalangan pengunjung akan menikmati sederet pesona alam yang begitu memukau dan memanjakan mata.

Pantai yang memiliki panjang kurang lebih 200 meter ini memiliki panorama lautan biru Samudera membentang dengan gugusan batu-batu karang serta pohon cemara laut tumbuh rimbang dan tersusun rapi disepanjang pantai. 

Berbagai aktivitas menyenangkan bisa kita dapatkan di lokasi wisata ini seperti menyusuri baris pohon cemara yang tentunya pengunjung tidak dibuat kepanasan sembari menikmati pesona alamnya sambil mengabadikannya dengan dengan media yang anda punya dan tentunya hits banget untuk kids zaman now.

Pantai Berbisik (Gawu Sifakiki) memang sangat sayang dilewatkan oleh Travelers yang datang ke Pulau Nias lantaran masih banyak hal yang bisa kita nikmati ditempat wisata ini seperti menikmati segarnya air laut, menunggu sunset dan masih banyak lagi. 

Lokasi wisata ini ramai dikunjungi pada akhir pekan dan hari libur. 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post