Kacabdis Gunungsitoli Waozaro Hulu Tindak Tegas Oknum Guru PNS yang Sering Mangkir

Kacabdis Gunungsitoli Waozaro Hulu Tindak Tegas Oknum Guru PNS yang Sering Mangkir

Kacabdis Gunungsitoli Waozaro Hulu S.Pd., M.I.P., Tindak Tegas Oknum Guru PNS Yang sering Mangkir

Tren24jam - Gunungsitoli, Sumatera Utara
Saat Tim media ini menyambangi Kantor cabang dinas pendidikan Gunungsitoli Selasa  16 Agustus 2022, Waozaro Hulu S.Pd., M.I.P. (Kacabdis Gunungsitoli ) di dampingi Kasi SMA Dak Iman Gea S.Pd., M.Pd., sampaikan kepada Tim media  ini bahwa "menindak tegas  setiap Guru PNS yang melalaikan tugas dan tanggungjawabnya"
Kita memberikan teguran, surat pemanggilan dan bahkan melakukan pengajuan pemecatan apabila tidak melakukan tugas sesuai SOP, ucap Waozaro Hulu S.Pd.,M.I.P.

Bermula dari laporan Komite SMAN 1 Tugala Oyo kabupaten Nias Utara 29 Januari 2022 yang disampaikan di Cabang Dinas pendidikan Gunungsitoli Sumatera Utara tentang perihal oknum guru yang tidak masuk sekolah tanpa pemberitahuan kepada Kepala sekolah dan Dinas terkait  An. Apri Yanti Maya Sari Sembiring S.Pd. dengan uraian kelalaian,
  • Tahun 2020 tidak masuk sekolah      selama sebulan berturut - turut.
  • Tahun 2021 tidak masuk (sejak 16 September hingga 25 Oktober 2021)
  • Tahun 2022 (sejak 03 Januari hingga Juni 2022) dan bahkan  hingga saat ini Agustus 2022, yang bersangkutan (Apri Yanti Maya Sari Sembiring S.pd ) tidak pernah melaksanakan tugas sebagai seorang guru di SMAN 1 Tugala Oyo  (dok red).

Kacabdis Waozaro Hulu S.Pd. M.I.P.
telah menyampaikan /mengajukan permohonan pemecatan guru tersebut An. Apri Yanti Maya Sari Sembiring yang disampaikan kepada, Kepala Dinas  pendidikan propinsi, BKD propinsi,  di karenakan  yang bersangkutan tidak pernah menjalankan tugasnya sebagai seorang Guru. Tetapi  hingga saat berita ini diturunkan belum ada surat pemberitahuan dari Dinas pendidikan propinsi dan BKD propinsi terkait  pemecatan Guru tersebut. 

Kita berharap kepada Dinas dan BKD propinsi untuk menindak lanjuti Surat pengajuan pemecatan tersebut tutur Waozaro hulu.

Juga telah melayangkan surat panggilan kepada oknum guru lainnya an.Parulian Pakpahan S.Pd. (Guru SMA 1Tugala Oyo)  karena tidak masuk sekolah sejak awal tahun pelajaran 2022,  Namun Parulian Pakpahan S.Pd. tidak  memenuhi panggilan melalui surat dari Kacabdis, sehingga Waozaro Hulu  melakukan pemblokiran sementara atas Gaji Parulian Pakpahan  melalui Kasek SMAN 1 Tugala Oyo hingga yang bersangkutan melaporkan diri dan menghadap Kacabdis.

Kita  tidak bermain - main dengan hal tersebut demi penegakkan disiplin kepegawaian ucap Kacabdis.

Saat ditanya juga tentang Kepala sekolah SMAN 1 Tugala Oyo An. Mei  Folryaman Zebua S.Pd. yang juga sering mangkir di sekolah berdasarkan informasi dari Komite.

Kacabdis mengakui hal tersebut dan meminta kepada Komite sekolah seandainya ada yang mampu menggantikan Kasek An. Mei Foryaman Zebua S.Pd. maka bisa kita memberhentikan Kasek lama dan menggantikannya dengan Calon Kasek yang baru ucap Kacabdis.

Berdasarkan pantauan media ini dan juga informasi dari Komite sekolah, media ini membenarkan bahwa kurangnya disiplin  Kepala sekolah dan guru - guru yang bertugas di SMAN 1 Tugala Oyo.

Melalui media ini sebagai lembaga pengawasan dan  independen menyampaikan kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi,  Ketua DPR propinsi melalui Komisi E, Kepala Dinas pendidikan Propinsi melalui Kepala cabang Dinas Gunungsitoli dan  pihak terkait untuk memberikan perhatian serta melakukan pengawasan di setiap sekolah sma / SMK yang ada di pulau Nias ,khususnya  SMAN 1 Tugala Oyo , terutama kepada Kepala sekolah dan  Guru- guru yang mengajar di sekolah tersebut.
Juga memberikan perhatian sebagai bentuk kepedulian   kepada siswa- siswi yang menuntut ilmu di sekolah tersebut, sehingga kedepannya proses Belajar Mengajar di SMAN 1 Tugala Oyo  bisa berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat dan cita- cita luhur bangsa Indonesia yaitu "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa"   (Arius Nazara)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post