Kampus UTND - APIPSU Terima 200 Mahasiswa Baru Beasiswa Binaan dari HIMNAS - PAGRI SUMUT T.A 2022

Kampus UTND - APIPSU Terima 200 Mahasiswa Baru Beasiswa Binaan dari HIMNAS - PAGRI SUMUT T.A 2022


Medan, Tren24jam.com
- Periode 2019-2022 ada 500 Orang Mahasiswa-Mahasiswi Binaan Yayasan HIMNAS - PAGRI Dapat Beasiswa dari Universitas Tjut Nyak Dhien Medan.

Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap dunia pendidikan, Yayasan Hidup Mandiri Awali Semangat -  Padamu Negeri (HIMNAS - PAGRI SUMUT) kembali di tahun 2022 telah menyerahkan 200 orang calon mahasiswa/i  baru program Beasiswa di tahun ajaran 2022/2023 ke Universitas Tjut Nyak Dhien Medan - Yayasan APIPSU, Kemarin (28/9). 

Mahasiswa/i yang telah diserahkan merupakan putra-putri daerah asal wilayah Sumatera Utara yang memiliki latar belakang ekonomi dan status kehidupan sosial yang berbeda-beda. Hal ini diperoleh informasi bahwa

Yayasan HIMNAS-PAGRI telah melaksanakan kerjasamanya dengan APIPSU dan Universitas Tjut Nyak Dhien (UTND) sejak tahun 2019 dengan jumlah Mahasiswa Beasiswa Binaan kurang lebih 500 Orang. Sementara beberapa Universitas dan Yayasan Perguruan Tinggi lainnya juga mencapai jumlah ratusan lebih. 

Lebih lanjut pada saat sambutan sebagai Pembina Yayasan HIMNAS - PAGRI, Yustinus Halawa, S.E mengharapkan kepada Bapak/ibu Dosen, agar dapat menjadi orang tua sekaligus sahabat bagi mahasiswa- mahasiswi baru ini. 

"Harapan kami dan tentunya  bagi kita semua agar Bapak/Ibu Dosen beserta seluruh Staf Universitas Tjut Nyak Dhien Medan, untuk dapat menjadi orang tua dan sahabat bagi adek-adek calon mahasiswa/i kami ini, serta dapat memaklumi dengan sabar jika dalam perilaku mereka ada yang kurang berkenan, karena anak-anak binaan kami ini memiliki status kehidupan sosial yang jauh berbeda dengan anak-anak di kota" harapnya. 

Kemudian Yustinus sebelum menyerahkan mahasiswa baru, beliau juga menyampaikan, menitipkan pesan agar mereka lebih tekun dalam menuntut ilmu di kampus ini. 

"Kepada adek-adek kami mahasiswa/i yang memperoleh Beasiswa agar bertekun dan mempunyai semangat dalam belajar, menjunjung tinggi jiwa Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sehingga mampu untuk membuka diri dalam bersosialisasi untuk mencintai sebuah perbedaan dan bertoleransi" kata Yustinus. 

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa HIMNAS-PAGRI merupakan salah satu Yayasan dengan Visi : Menjadi Wadah Generasi Bangsa yang Tangguh, Terampil, Berakhlak, Berjiwa Sosial serta Saluran Berkat Bagi Sesama, dan salah satu Misi yakni : Memberikan kesempatan kepada generasi Bangsa untuk memperoleh pendidikan, pembinaan intelektual dan moral berdasarkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. 

Penyerahan Mahasiswa/I Beasiswa Binaan Yayasan HIMNAS-PAGRI diterima langsung oleh Wakil Rektor satu, Ibu Apt. Eva Sartika Dasopang.,M.Si dan didampingin Ibu

Karolina Sitepu, SH.,MH (Biro Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni) UTND - APIPSU. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada HIMNAS yang sudah mempercayakan Yayasan APIPSU dan UTND untuk mendidik masyarakat khususnya masyarakat dari kepulauan Nias dan Sumatera Utara umumnya untuk mengenyam pendidikan tinggi, semoga kerjasama ini dapat terus berkesinambungan dan UTND menjadi Universitas yg semakin maju ke depannya ujar Eva Sartika. 

Secara terpisah, Polius Halawa salah satu mahasiswa yang menerima beasiswa binaan HIMNAS-PAGRI di semester 5 Jurusan Hukum, Erpi Sitorus semester 7 jurusan sistem informasi, Boy Simanulang Fakultas Pertanian Semester 3 dan Novi Silvia Harlina Jurusan Ekonomi Pembangunan Stambuk 2022 (semester satu), saat ditemui wartawan dikampus UTND, sangat berterimakasih kepada Yayasan HIMNAS-PAGRI. 

"Tak ada yang dapat kami balaskan atas kebaikan dari pengurus Yayasan HIMNAS-PAGRI yang dengan tulus membina dan memberi Kesempatan untuk menuntut Ilmu di Universitas Tjut Nyak Dhien Medan - Yayasan APIPSU. Untuk itu kami semua mendoakan agar Yayasan HIMNAS-PAGRI semakin maju dan sukses dalam menggapai Visi dan Misi nya" kata mereka.


Sumber: HIMNAS-PAGRI

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post