Ini Parpol Yang Input Data Warga Tanpa Izin, Miris Susunan Kepengurusannya Diduga Ilegal.

Ini Parpol Yang Input Data Warga Tanpa Izin, Miris Susunan Kepengurusannya Diduga Ilegal.

 


Tren24jam.com,Nias Selatan-  Baru-baru ini cukup mengagetkan beberapa warga terkait proses pembentukan kepengurusan keanggotaan dalam partai politik.

Kenapa tidak,diduga untuk memenuhi kepentingan agar terpenuhi struktur kepengurusan keanggotaan partainya,dapat menghalalkan segala cara.kamis, 1/12/2022

Walaupun tindakan ini menyalahi aturan baik aturan parpol dan aturan lainnya,parpol tidak segan-segan mengambil data warga seperti Nik dan Nama dicantumkan sebagai anggota parpolnya tanpa sepengetahuan dan izin dari pemilik nama dan Nomor Induk Kependudukan.

Seperti halnya partai Kebangkitan Nusantara, telah memuat nama dan NIK seorang warga atas nama Abdul Rahman dengan NIK-nya di masukkan sebagai anggota atau pengurus partainya.

Hal ini dibuktikan dan diketahui saat yang bersangkutan saat mengecek namanya di aplikasi Sipol KPU,ternyata nama Dan NIK nya muncul dan telah terdaftar dipartai Kebangkitan Nusantara.hal ini disampaikan oleh korban diruang kantor  Bawaslu Nias Selatan di km 1,Telukdalam  setelah selesai membuat laporan keberatannya.

Sontak dirinya kaget, bahwa dirinya tidak pernah bergabung di partai Kebangkitan Nusantara.

"Jangankan sudah dikordinasikan,atau diajak bergabung kepartai tersebut, bahkan saya tidak mengenal kalau ada partai baru yang bernama Partai Kebangkitan Nusantara,apalagi pengurusnya mulai dari pusat hingga ke daerah.lucu bukan? Kata Abdul.

Saya pastikan bahwa partai Kebangkitan Nusantara mencuri data saya entah dari siapa dan dari mana,jelas saya keberatan,jangan hanya karena kepentingan partainya identitas saya jadi korban".

Atas tindakan partai Kebangkitan Nusantara, saya banyak mengalami kerugian,dan hal ini sudah saya laporkan di KPU Nias Selatan dan Bawaslu Nias Selatan untuk di tindaklanjuti kepada partai PKN".

Selanjutnya kepada TIM Verifikasi Faktual parpol, tidak meluluskan partai PKN itu,Bisa jadi sebagian besar Pengurus dan anggota parpolnya ilegal,ini masih saya,belum tentu warga yang lain juga telah dimuat tanpa izin.

"Baru kepengurusan sudah berani menipu warga,apalagi kalau ada perwakilan dari parpolnya yang mau mencalonkan diri dilegislatif, jelas-jelas tidak bisa dipercaya.

Apalagi untuk pemilihan tahun 2024 mendatang cukup banyak yang ingin mencalonkan diri dilegislatif,tentu semuanya dari parpol".

Khusus Partai Kebangkitan Nusantara,saya tidak percaya,dan dengan ini saya himbau juga kepada seluruh warga,agar tidak mempercayai Partai Kebangkitan Nusantara".

Saya akan minta pertanggungjawaban Partai Kebangkitan Nusantara atas pencurian data saya, karena gara-gara kepentingan parpolnya saya banyak mengalami kerugian,dan hal ini akan saya teruskan kepada instansi berwenang dan jika memungkinkan saya akan laporkan kepenegak hukum atas pencurian data saya dimaksud.abdul menjelaskan

Tayang berita ini,pihak Partai Kebangkitan Bangsa belum dikonfirmasi,namun identitas ini juga telah di periksa oleh KPU dan Bawaslu dan menemukan nama dan NIK yang bersangkutan terdaftar di Partai PKN.(red).


Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post