KPU Lantik PPK Terpilih Se-Kabupaten Nias Selatan Pada Pemilu Serentak 2024

KPU Lantik PPK Terpilih Se-Kabupaten Nias Selatan Pada Pemilu Serentak 2024


Tren24jam.com-
  Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Nias Selatan pada Pemilu Serentak Tahun 2024 dilaksanakan di Balai Persekutuan BKPN Telukdalam. Rabu, (04/01/2023)

Diacara tersebut dihadiri oleh seluruh komisioner KPU, panitia perekrutan PPK Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, Danlanal, Danramil, Wakil Bupati Nias Selatan, rohaniawan, Mewakili Polres Nisel, dan seluruh peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pers, Media dan LSM Kabupaten Nias Selatan.

Pengambilan sumpah langsung dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan, Repa Duha dan di dampingi oleh seluruh anggota KPU Kabupaten Nias Selatan.

Repa Duha membacakan sumpah janji dan diikuti oleh seluruh Peserta yang selanjutnya diteruskan dengan penandatanganan berita acara yang diwakili oleh beberapa orang anggota PPK, rohaniawan sebagai saksi.

Selanjutnya, Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan Repa Duha memberikan pesan kepada seluruh peserta agar menyukseskan pesta demokrasi .

"suksesnya pesta demokrasi kedepan ada ditangan saudara PPK, maka mari terus ikuti setiap tahapan penyelenggara Pemilu, dan kita berharap agar saudara saudari PPK Se-Kabupaten Nias Selatan untuk menghindari money politic." Pesan Repa.

Disela-sela acara mewakili salah satu peserta (PPK) membacakan Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh peserta PPK yang lain dan diakhiri dengan penandatanganan Fakta Integritas dimaksud.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, Harapan Bawaulu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh PPK terpilih Se-Kabupaten Nias Selatan.

"sumpah janji yang sudah diambil pada hari ini merupakan dasar dalam melaksanakan setiap tahapan yang akan dikerjakan, seterusnya mari kita saling berkoordinasi khususnya di Panwas Kecamatan masing-masing, sehingga setiap pekerjaan bisa berjalan dan bisa sejalan." Jelas Harapan Bawaulu.

Kemudian mewakili Forkompinda oleh wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH.,MH, mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh PPK terpilih

"bahwa inti dari pengambilan sumpah janji hari ini adalah Pakta Integritas, maka untuk itu, di himbau dan diharapkan kepada seluruh PPK Se-Kabupaten Nias Selatan agar benar-benar menjalankan tugas, kewajiban dan wewenangnya." Harap Firman Giawa

Lanjutnya, pemerintah Kabupaten Nias Selatan siap mendukung dan memfasilitasi seluruh kegiatan tahapan penyelenggaraan pemilu, dan mari kita terus berkoordinasi satu sama lain." Kata Firman.(AS.laia)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post