Tingkatkan Sinergitas, Polsek Medan Timur Terus Gelarkan Jumat Curhat

Tingkatkan Sinergitas, Polsek Medan Timur Terus Gelarkan Jumat Curhat


Medan, Tren24jam.com
- Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Polri dengan warga, Polsek Medan Timur kembali gelar Jumat Curhat. Kali ini pihak Polsek menyambangi warga di Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, pada Jumat (14/04/2023).

Kanit Binmas AKP H Manurung mewakili Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan yang hadir dalam kegiatan tersebut mendapat keluhan dari warga bahwa terdapat banyaknya anak-anak yang sering ngelem dan juga kerap terjadi tawuran antar Mahasiswa.

Menanggapi keluhan warga tersebut Manurung mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Terkait anak-anak yang ngelem, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Kemudian tentang tawuran, kami upayakan untuk melakukan sosialisasi atau himbauan kepada pimpinan kampus tersebut," jawabnya.


Sementara, seorang warga lainnya yang hadir dalam kesempatan itu, menyinggung terkait pelaku pencurian Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang dipulangkan. Kemudian Ia juga meminta agar pihak Kepolisian meningkatkan patroli.

Menjawab terkait pelaku pencurian yang dipulangkan tersebut, Manurung menjelaskan bahwa di dalam Undang-Undang terkait barang yang dicuri dibawah nominal 1.500.000.00 (Satu Jita Lima Ratus Rupiah) akan dipulangkan, tetapi diatas nominal tersebut diberikan sanksi sesuai ketentuan yang diatur didalam Undang-Undang yang berlaku.

Terkait patroli, lanjut Manurung, Personil akan meningkatkan giat patroli khusunya di malam hari dan koordinasi bersama 3 pilar untuk mengaktifkan kembali pos siskamling di setiap lingkungan yang berada di wilayah kelurahan masing-masing khususnya Kelurahan Perintis.

Dalam kesempatan kali ini, Kanit Binmas berpangkat AKP tersebut memberikan informasi kepada warga yang hadir bahwa Polri sedang membuka penerimaan anggota baru. Kemudian, Ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin anaknya untuk masuk anggota Polri, agar segera mendaftarkan di Polrestabes Medan. (Yz)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post