Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Kegiatan Sosialisasi Bersama PT Taspen dan Bank Woori Saudara

Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Kegiatan Sosialisasi Bersama PT Taspen dan Bank Woori Saudara



Tren24Jam.com-Medan- Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, gelar kegiatan sosialisasi bersama PT Taspen (PERSERO) dan produk perbankan Bank Woori Saudara.

Kegiatan ini merupakan sosialisasi antara pihak PT TASPEN dan Bank Woori Saudara mengenai manfaat produk perbankan bagi ASN khususnya di lingkungan Rutan Kelas I Medan yang diadakan di Aula Saharjo, Kamis (08/06/2023).

Karutan Nimrot Sihotang AMd, IP, SH, MH, melalui Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Bapak David Nicolas, menyampaikan kata sambutan, Selamat datang kepada tim PT Taspen dan Bank Woori yang sudah menjalin kerjasama sosialisasi Taspen (Tabungan Pensiun) Semoga membawa manfaat dan berkah kepada ASN di Rutan Kelas I Medan.

” Terimakasih kepada PT Taspen dan Bank Woori yang sudah bersosialisasi di Rutan Kelas I Medan.Semoga terjalin Kerjasama yang baik dan membawa dampak Positif untuk para ASN disini ,” ucapnya.

Selanjutnya sambutan dari salah satu perwakilan Branch Manager PT Taspen (Persero). Beliau menyampaikan kepada para partisipan yang hadir dalam acara bahwa sejak Bapak/Ibu menjadi CPNS, sejak saat itu Bapak/Ibu sudah menjadi peserta Taspen. Penghasilan Bapak/Ibu dipotong setiap bulannya sebesar 10 persen, yaitu 2 persen untuk BPJS Kesehatan, 3,25 persen untuk Tabungan Hari Tua, dan 4,75 persen untuk pensiun, sehingga Bapak/Ibu pada saat pensiun menerima tabungan pensiun dan pensiunan bulanan. 

Kemudian beliau melanjutkan dengan menyampaikan terkait pengenalan Taspen dan sejarah Taspen dari dulu hingga saat ini, jumlah peserta Taspen saat ini, jaringan layanan Taspen yang sudah mencapai seluruh daerah di NKRI, jenis-jenis produk Taspen, serta apa saja inovasi layanan yang telah dilakukan Taspen hingga saat ini.

Lalu dijelaskan terkait besarnya iuran dan manfaat dari program Tabungan Hari Tua. Selanjutnya Mulyono menjelaskan terkait Program Pensiun yaitu program yang memberikan penghasilan kepada penerima pensiun setiap bulan sebagai jaminan hari tua dan penghargaan atas jasa-jasa pegawai negeri selama bertahun-tahun bekerja dalam dinas pemerintah. 

Program Jaminan Kecelakaan Kerja adalah perlindungan atas risiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan,santunan dan tunjangan cacat.

Selain dijelaskan terkait besarnya iuran dan manfaat dari program Ini,beliau juga menjelaskan kriteria dari kecelakaan kerja serta jaminan kecelakaan kerja yang mengakibatkan peserta Tampan meninggal dunia.

Untuk program Jaminan Kematian yang merupakan perlindungan atas risiko bukan akibat kecelakaan kerja,berupa santunan kematian,beliau menjelaskan pula terkait besarnya iuran dan manfaat dari program Ini untuk peserta Tampan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penjelasan produk dari pihak Bank Woori Saudara dan PT.Hyundai Motors Indonesia.

RAGUSTA BERSERI

BERSIH,SEHAT,RAPI DAN INDAH

(RMH-red)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post